oleh

BNPB Tetapkan Kabupaten Tangerang Zona Kuning Penyebaran COVID-19

LENSAPENA | Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menyebut, berdasarkan penurunan kasus positif perhari, Kabupaten Tangerang dinyatakan masuk zona kuning penyebaran COVID-19.

Itu artinya, tingkat penularan virus asal Wuhan-Tiongkok tersebut, di daerah berjukuk Kota Seribu Pabrik itu, masuk kategori rendah atau termasuk ringan.

Tiga Nelayan Tanjung Pasir Tenggelam Ketika Sedang Melaut

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmidzi, mengatakan bahwa status ini diberikan BNPB setelah penilaian Gugus Tugas Nasional dengan 14 indikator dan skor 2,5 poin.

Perlu diketahui, untuk zona merah skor yang didapat antara 0 sampai 1,7 poin, zona oranye skoring yang ditetapkan antara 1,8 sampai 2,4 poin, dan untuk zona hijau skoring di atas 3,0 poin.

Ular Belang Memiliki Mitos dan Mematikan, Bagaimana dengan Weling Albino?

“Alahamdulillah, saat ini Kabupaten Tangerang sudah berada pada zona kuning penyebaran COVID-19, artinya tingkat penularannya rendah atau ringan,” ujar dr. Hendra Tarmizi, Kamis 12 November 2020.

Sementara itu, Ketua Satgas Tim Monitoring COVID-19 Kabupaten Tangerang, Hery Heryanto, mengatakan penetapan zona kuning itu sejak Senin 9 November 2020 kemarin. Hery juga mengungkapkan, masuknya Kabupaten Tangerang ke dalam zona kuning penyebaran COVID-19 merupakan abar yang cukup menggembirakan. Pun demikian, Hery meminta masyarakat tidak larut atau terlena. Artinya, tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19.

“Walau sudah zona kuning, tapi tetap kita tidak melakukan pelonggaran kebijakan PSBB sesuai arahan dan instruksi bupati. Kita harus tetap mewaspadai segala kemungkinan yang terjadi dan menekan penyebaran virus, jangan sampai ada lonjakan kasus kembali,” tutur Hery yang juga menjabat Asda I Kabupaten Tangerang.

Setelah Gisel Trending Topik, Kini Roy Suryo Jadi Perbincangan Warganet

Dikatakan pula, saat ini baru dua daerah di wilayah Provinsi Banten yang masuk dalam zona kuning, yaitu Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Pandeglang. Selebihnya masih zona orange.

Dikutip dari situs resmi COVID-19. www.covid19.tangerangkab.go.id, 12 November 2020, data kasus suspek dirawat sebanyak 39 orang, kasus konfirmasi dirawat 99 orang, kasus konfirmasi isolasi 111 orang, dan kasus konfirmasi meninggal 71 orang. Secara total kasus konfirmasi 3226 orang dan yang dinyatakan sembuh 2945 orang.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE