oleh

Bocah 12 Tahun Tenggelam dan Terbawa Arus Kali Banjir Kanal Barat

LENSAPENA | Seorang bocah 12 tahun bernama Ajun dikabarkan tenggelam di Banjir Kanal Barat, tepatnya di Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Informasi yang didapat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, peristiwa naas ini terjadi pada Rabu 25 November 2020 sekitar pukul 14:20 WIB.

Bamsoet Ingatkan Bahaya Informasi “Hoax” Pandemi COVID-19

Peristiwa bermula saat korban sedang bercanda dengan temannya, lalu korban terdorong di dekat pintu air hingga jatuh ke Kali Banjir Kanal Barat, dan langsung terbawa arus kemudian tenggelam. Hingga saat ini korban belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman, menjelaskan bahwa pihaknya mendapat informasi dari BPBD DKI Jakarta, kemudian tim rescue dikerahkan munuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan SAR air lengkap.

Ketua MPR RI Kukuhkan Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia

“Sudah kita kerahkan tim rescue lengkap dengan Peralatan SAR air untuk melakukan operasi SAR terhadap korban dan kita berharap korban segera ditemukan,” ujar Hendra Sudirman dalam keterangan resminya yang diterima, Kamis 26 November 2020.

Ia juga menjelaskan, area pencarian terhadap korban dibagi menjadi tiga SRU, dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet sejauh 3 kilometer, SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 2 kilometer, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman bila memungkinkan, dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Subandi Musbah: Kemacetan Bitung Bisa Menghambat Geliat Perekonomian

Adapun unsur-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR tersebuy terdiri dari tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Tomang, Babinsa, Damkar Jakarta Barat, Satpol PP, PPSU, Kelurahan Cideng, Tagana, DMC, CAT Rescue, Brigade, dan Potsar Kedoya Raya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE