oleh

Cuaca Ektrem Pencarian Remaja yang Tenggelam di Pantai Citepus Dihentikan

LENSAPENA | Pencarian terhadap seorang remaja bernama Dirfas (16) yang tenggelam di Pantai Citepus, Sukabumi, Senin 30 November 2020 petang, oleh tim SAR gabungan dihentikan sementara. Hal ini dikarenakan terkendala kondisi cuaca yang cukup ekstrem.

Angin yang cukup kencang di pantai tersebut mengakibatkan gelombang laut cukup tinggi. Ditambah lagi hujan yang cukup deras menyulitkan pandangan pada saat pencarian.

Tinggal di Rumah Reot Seorang Nenek di Jayanti Butuh Bantuan

“Cuaca yang cukup ektrem menghambat pergerakan kami dari mulai siang hingga petang ini di perairan Pantai Citepus, sehingga pencarian hari ini akan kami lanjutkan dengan pemantauan di sekitar lokasi kejadian,” ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Hendra juga meyebutkan bahwa upaya pencarian pada hari ini masih nihil, dan besok pagi pencarian dengan penyisiran, baik melalui jalur darat maupun jalur laut akan kembali dilanjutkan.

Pandemi Masih Ada, Gakum Prokes Terus Digencarkan

Ada pun unsur-unsur yang terlibat dalam operasi SAR gabungan pada hari ini terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Sat Pol Air Polres Sukabumi, Satpol PP Kab. SMI, Pos AL Pelabuhan Ratu, BPBD Kabupaten Sukabumi, Sarda Palabuhan Ratu, Balawisata, ACT Sukabumi, SAR Khatulistiwa, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, IEA Sukabumi, Relawan Doa, Manggala Garuda Putih, dan keluarga korban.

Seorang Remaja Tenggelam Terseret Ombak di Pantai Citepus Sukabumi

Diberitakan sebelumnya, korban tenggelam yaitu Dirfas, yang merupakan wisatawan, Senin pagi sekitar pukul 06:00 WIB berenang di Kawasan Pantai Citepus bersama tiga rekannya. Saat asyik berenang tanpa disadari ombak menerjang mereka serta menyeret mereka ke tengah.

Namun tiga orang remaja berhasil diselamatkan oleh warga setempat, yaitu Gilang Pangestu (16), Fuad Alqodri (16) dan Sultan Abdulah (16). Sedangkan Dirfas hingga saat ini masih dalam pencarian.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE