oleh

Kasus Penipuan oleh Bos PT. ATS, Korban Baru Bakal Bermunculan

LENSAPENA | Kasus penipuan oleh bos PT Anugerah Tirta Sejahtera (ATS), Julisman Boesman, yang sempat mangkrak sejak 2016, saat ini sedang dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Julisman dilaporkan oleh Mimi Wijaya (41), warga Vila Taman Cibodas, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, atas tuduhan penipuan dengan kerugian senilai Rp. 5. 350 000 000,-.

192 Siswa Ikuti Pendidikan Bintara Polri di SPN Mandalawangi

Pelapor menyebut, Julisman melakukan penipuan dengan modus kerjasama investasi sebuah pekerjaan salah satu perusahaan BUMN di wilayah Jepara, Jawa Tengah. Namun yang bersangkutan tidak memenuhi komitmen yang telah dijanjikan. Jangankan memberikan hasil keuntungan dari proyek pekerjaan yang dijanjikan, uangnya senilai Rp5 miliar lebih itu pun hingga kini tidak ada kabarnya.

Indra Salim selaku saksi dalam kasus tersebut mengungkapkan, kasus ini sebenarnya sudah berjalan sejak tahun 2015. Julisman dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan Nomor LP/4376/X/2015/PMJ/Dutreskrimum, Tanggal 22 Oktober 2015.

Begini Sikap Tegas Kapolri ke Anak Buahnya yang Lakukan Kesalahan Fatal

“Kasus pertama itu 2015, dan tahun 2016 sempat ditahan selama 111 hari, penangguhan. Dan, kasusnya diproses kembali pada 2020 ini, yaitu setelah yang bersangkutan ditangkap Polda Metro Jaya di rumahnya pada 5 Agustus 2020 kemarin,” ujar Indra Salim kepada wartawan, Selasa 17 November 2020.

Indra juga mengungkapkan, tak lama dari masa penangguhan dalam kasus tersebut, Julisman dilaporkan kembali ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan yang sama. Julisman dilaporkan oleh Ricky Haslim (40), dengan Nomor: LP/2563/V/PMJ/Dutreskrumum, tertanggal 25 Mei 2016.

Pemkab Tangerang Gandeng PT Waste4 Change dalam Penanganan Sampah

“Kami berharap, pengadilan menjatuhkan hukuman secara maksimal. Apalagi ini ada korban lagi,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE