oleh

Korban Tenggelam di Kali Banjir Kanal Baru Diketahui Sehari Setelah Kejadian

LENSAPENA | Jumat 6 November 2020, Tim rescue Basarnas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melakukan pencarian terhadap bocah yang tenggelam di Kali Banjir Kanal Timur (BKT), Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Korban yang diketahui bernama Afwan Qolby Trinugroho (11), tenggelam pada Rabu 4 November 2020 sekitar pukul 14:00 WIB. Namun korban baru diketahui tenggelam pada Kamis 5 November 2020 setelah kedua rekannya melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga korban sehari setelah korban tenggelam.

Kedua rekan korban yang bernama Almubarok (11) dan Afian Gozali (11) itu baru melaporkan kejadian tersebut karena takut dimarahi oleh orang tua mereka dan keluarga korban.

Informasi yang didapat, kejadian tersebut berlangsung ketika mereka sedang berenang di Kali Banjir Kanal Timur, kemudian tiba-tiba mereka pun terseret arus. Kedua rekan korban berhasil menyelamatkan diri namun korban tidak berhasil diselamatkan, dan hingga kini masih dalam pencarian.

“Kita kerahkan personil pada Jumat 6 November 2020 pagi ini untuk melakukan pencarian terhadap korban dengan mengerahkan peralatan SAR air lengkap, semoga pencarian hari ini membuahkan hasil,” ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam Operasi SAR dalam keterangan resminya.

Pencarian hari ini rencananya akan membagi area pencarian menjadi tiga, dimana SRU pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet sejauh 10 kilometer dari lokasi kejadian, SRU kedua akan melakukan penyisiran melalui jalur darat sejauh 5 kilometer dari lokasi kejadian, dan SRU ketiga akan melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Unsur-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR pada pagi ini terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Kodim Jakarta Timur, Polsek Duren Sawit, BPBD DKI Jakarta, dan masyarakat setempat.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE