oleh

Korban Terakhir yang Tenggelam di Kalimalang Ditemukan

LENSAPENA | Malam ini, Minggu 15 November 2020, tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Agung (14), remaja yang tenggelam pada Sabtu kemarin, di Kalimalang, tepatnya di Jembatan Tegal Danas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Agung adalah satu dari dua korban yang tenggelam di Kalimalang, yang salah satunya telah ditemukan Minggu pagi.

Sambangi Konstituen, Ananta Cek Realisasi Program CSR Mitra Kerjanya di BUMN

Informasi yang didapat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, jasad Agung ditemukan pada Minggu sekitar pukul 18:20 WIB malam, di radius 4 kilometer dari lokasi kejadian.

“Korban terakhir dari dua pemuda yang tenggelam sudah kita temukan malam ini, saya mewakili pemerintah mengucapkan turut berbela sungkawa atas kejadian ini,” ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR dalam keterangan resmi yang diterima Minggu malam.

Perubahan Perilaku dan Imunisasi untuk Menekan Penyebaran COVID-19

Hendra juga mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh personil tim SAR gabungan yang telah bekerja secara maksimal hingga kedua korban bisa ditemukan.

Menurut Hendra, unsur SAR gabungan dalam operasi SAR terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Cikarang Pusat, Brimob Yon D Polri, BPBD Kabupaten Bekasi, Binamas Polsek Cikarang Pusat, Tagana Kabupaten Bekasi, PMI, KPA Ranting, IEA Bekasi Raya, SAVE Kali Cikarang, Ampibi, KRI Rescue, Jejak Pendaki, PSC Kabupaten Bekasi, Ancala Rescue, Gada Musa, Scout Respone, Destana Babelan, Palacba, Relawan Porter Indonesia, Desa Jayamukti, Desa Negarmukti, Lingkaran Peduli, Hirpala, KPG Bekasi, Owl Care, Sar MTA, Rumah Zakat, Korgad, Mapala Petang dan masyarakat setempat.

Lagi, Anggota TNI Berpangkat Kolonel Dibegal Saat Bersepeda

Diberitakan sebelumnya, Minggu 15 November 2020 pagi sekitar pukul 07:50 WIB, jasad Ahmad Gojali (15) sudah lebih dulu ditemukan oleh tim SAR gabungan. Gojali yang merupakan korban pertama ini ditemukan pada radius 3 kilometer dari lokasi kejadian.

Dan, dengan ditemukannya dua korban tersebut, maka Operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur SAR gabungan kembali ke kesatuannya masing-masing.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE