oleh

Luncurkan Sepatu IKILOH, Ketua APTA: Tidak Hanya Potensi Tapi Juga Motivasi

LENSAPENA | Ketua Asosiasi Pengrajin Tangerang (APTA), Widi Hatmoko, siap luncurkan sepatu lokal dengan merek IKILOH. Widi mengatakan, merek IKILOH ini sudah didaftarkan ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Ini (IKILOH) sudah didaftar ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM RI,” ujar Widi Hatmoko, Senin 16 November 2020.

Perubahan Perilaku dan Imunisasi untuk Menekan Penyebaran COVID-19

Produk sepatu IKILOH, kata Widi, sebenarnya sudah berproduksi sejak awal tahun 2020. Tapi karena terkendala pandemi COVID-19, untuk sementara waktu proses produksi berhenti.

“Tapi ini sudah mulai ada permintaan lagi. Mudah-mudahan COVID-19 segera usai, dan dunia peralas kakian bergairah lagi,” katanya.

Lagi, Anggota TNI Berpangkat Kolonel Dibegal Saat Bersepeda

Pria yang berlatar belakang sebagai Jurnalis tersebut juga mengaku, tertarik bergelut di dunia peralas kakian berangkat dari keprihatinannya terhadap para produsen alas kaki lokal yang berproduksi menggunakan merek orang lain alias merek bajakan.

Dari situlah, kata Widi, ia mencoba berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang, dalam hal ini dinas koperasi, untuk mendapatkan kemudahan agar bisa memiliki merek dagang sendiri.

Nikita Mirzani Vs Habib Rizieq Shihab, Kedua Pendukung Saling Membela

“Dengan kita memiliki merek sendiri, kita punya banyak kemudahan untuk membidik pasar secara legal. Apalagi kebutuhan alas kaki ini cukup lumayan. Kenapa tidak?” Tandasnya.

Selain itu, kata Widi, memberikan motivasi kepada para pelaku usaha alas kaki yang bergabung di organisasi APTA untuk berintegrasi berproduksi dengan merek sendiri.

DAAL Bakal Wakili Lampung di Ajang Temu Teater se-Sumatera 2020

“Tidak sekadar potensi dalam membidik pasar, tapi juga memberikan motivasi. Karena, organisasi APTA ini bukan organisasi yang melindungi para plagit alas kaki, tapi lebih kepada memberikan edukasi agar para pelaku usaha ini bisa menjalankan usahanya sesuai dengan aturan. Mari kita berproses, bersama-sama membangun ekonomi dengan benar dan tidak melanggar aturan,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE