oleh

Polres Cilegon Berhasil Amankan Delapan Tersangka Curanmor

LENSAPENA | Kepolisian Resort (Polres) Cilegon berhasil mengamankan delapan orang tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Para pelaku ini melancarkan aksinya dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor yang mereka gasak. Dalam pengungkapan ini polisi mengamankan barang bukti 10 unit kendaraan roda dua.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, mengatakan, kendaraan dan delapan pelaku ini diamankan di lokasi berbeda: yakni Citangkil, Jombang, Cibeber dan Anyer.

Sigit juga mengungkapkan, pengungkapan ini berdasarkan dari laporan warga yang kehilangan kendaraannya. Dari situlah, kata Sigit, pihaknya kemudian melakukan peyelidikan, dan berhasil mengamankan 1 orang tersangka. Setelah dikembangkan, berhasil menangkap 8 tersangka dengan 10 unit roda dua sebagai barang bukti hasil curian.

“Unit Reskrim Polres Cilegon berhasil mengungkap kasus ranmor berdasarkan laporan tiga warga yang kehilangan motornya, lalu kemudian dikembangkan dengan keilmuan yang dimiliki personil, dan kemudian tim berhasil menangkap pelaku dan barang bukti,” ucapnya AKBP Sigit, Kamis 5 November 2020.

Menurut Sigit, modus operandi yang dilakukan para tersangka dengan merusak kunci motor dengan menggunakan kunci letter T dan kunci magnet.

Ia juga menghimbau agar masyakat terus waspada saat menyimpan kendaraannya dimana pun berada dan jangan lupa dengan menggunakan kunci ganda.

Akibat perlakuannya, para tersangka dijerat pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan dan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Solihan salah satu korban curanmor asal pegadungan anyer mengucapkan terima kasih terhadap Kapolres Cilegon. Mengingat motor miliknya yang sempat hilang beberapa waktu lalu kini sudah dikembalikan oleh Kapolres Cilegon.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE