oleh

Saba Kampung Ciputat Timur Ananta Sosialisasikan Paslon Muhammad-Saras

LENSAPENA | Meskipun hari libur, Minggu 29 November 2020, tak menyurutkan Anggota DPR RI, Ananta Wahana, untuk terun ke masyarakat. Politisi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III ini tetap terjun ke masyarakat memenuhi panggilan tugas dan fungsinya sebagai kader partai berlambang banteng moncong putih.

Kali ini, Ananta mendatangi masyarakat di wilayah Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel). Tugas Ananta adalah mensosialisasikan serta memenangkan pasangan calon Paslon) kepala daerah yang didukung oleh PDI Perjuangan, yaitu pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) Tangsel nomor urut 1, H. Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Muhammad-Sara).

Tinggal di Rumah Reot Seorang Nenek di Jayanti Butuh Bantuan

Selain PDI Perjuangan, pasangan Muhammad-Sara juga didukung oleh Gerindra, PSI, Hanura, PAN, dan empat partai lain tanpa kursi di DPRD Tangsel, yaitu NasDem, Perindo, Berkarya, dan Partai Garuda.

Jelang Pilkada serentak 9 Desember nanti, DPP PDI Perjuangan memang sudah mengeluarkan surat tugas. Surat yang ditujukan bagi semua anggota DPR ini langsung ditandatangani Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal, Hasto Kristiyanto.

Instruksi dalam surat ini sangat jelas. Seluruh kader PDI Perjuangan yang duduk di DPR-RI harus aktif memenangkan Cakada yang didukung partai.

Didampingi Dandim Kapolres Imbau Jema’ah Haul Tetap Laksanakan Prokes

Ananta Wahana pun demikian. Untuk menunaikan tugas dan mandat politik ini, dia harus tetap aktif meski di hari libur.

“Tugas politik seperti ini merupakan mandat yang harus dijalankan oleh setiap kader partai, apapun posisinya,” tegas Ananta Wahana.

Masa kampanye yang terhitung singkat, dan bertepatan di tengah pandemi COVID-19, sosialisasi harus dilakukan dengan cara cerdas dan efektif. Belum lagi dengan keharusan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Maka, Ananta fokus mengunjungi beberapa kantong masyarakat seperti kelompok pemuda milenial. Pada kunjungannya ke Ciputat Timur kali ini, Ananta berdialog dengan kelompok milenial yang menamakan dirinya SOLUSI (Muhammad-Sara untuk Tangsel).

Pinang EKSOTIS, Kreasi Warga di Tengah Pandemi COVID-19

Dalam dialog itu, Ananta yang juga politisi senior di Banten mengatakan, saat ini tidak ada pasangan calon lain yang lebih komplit dan mumpuni selain Muhammad–Sara.

Muhammad, lanjut Ananta, merupakan anak Tangsel asli yang meniti karirnya dari bawah sampai menduduki jabatan Sekda Tangsel. H. Muhammad paham betul bagaimana dinamika masyarakat Tangsel berikut tantangannya.

“Dan hidupnya juga selama ini telah diabdikan demi melayani masyarakat Tangsel,” ujar Sekretaris Badiklatpus DPP PDI Perjuangan itu.Disandingkan dengan Rahayu Saraswati sebagai calon wakil wali kota, maka pasangan ini menjadi sempurna.

Ansel Benedy dan Jesslyn Calista Sabet Gelar Koko Cici Jatim 2020

“Mpok Sara, yang sebelumnya duduk di DPR-RI, merupakan tokoh nasional yang rekam-jejaknya sangat bagus,” tandasnya.

Selain sebagai tokoh dan politisi yang konsisten menyuarakan kepentingan serta advokasi kaum perempuan dan anak-anak, Sara juga terkenal sebagai tokoh yang giat menyuarakan toleransi antar umat beragama, antar suku, dan antar golongan.

Sebagai catatan, Tangsel merupakan merupakan kota terbesar kedua di Provinsi Banten, dengan jumlah penduduk sekitar 1,8 juta jiwa.

“Untuk kota dengan potensi serta nilai strategis seperti Tangsel, diperlukan pemimpin daerah yang profesional, berpengalaman, dan Bhinneka,” pungkasnya.

Masyarakat Jangan Terintervensi Kelompok yang Tak Setuju Kedatangan TNI-Polri

Tangsel sendiri merupakan kota yang terus berkembang. Dengan demografi penduduk yang sangat beragam dari berbagai latar suku, agama, pendidikan, dan strata sosial. Oleh karena itu, Ananta yakin bahwa pasangan calon nomor urut 1, H. Muhammad-Saraswati akan bisa menang merebut suara terbanyak dalam Pilkada 9 Desember nanti.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE