oleh

Sambangi Konstituen, Ananta Cek Realisasi Program CSR Mitra Kerjanya di BUMN

LENSAPENA | Merawat kostituen dengan menyerap aspirasi, lalu memperjuangkan hingga terealisasi merupakan bagian dari kerja wakil rakyat. Di samping menyusun program legislasi nasional (Prolegnas), menyusun dan membahas rancangan undang-undang (RUU), serta tugas pokok lainnya.

Itu pula yang dilakukan oleh Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III, Ananta Wahana. Sebagai bentuk perhatiannya kepada masyarakat, Minggu 15 November 2020, Ananta meninjau proses rehab bangunan beberapa sarana Pura Parahyangan Agung Bhuwana Raksati (Parabhusati) di Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Tim Basarnas Temukan Satu dari Dua Remaja yang Tenggelam di Kalimalang

Penulis buku “Melawan Korupsi di Banten” yang terbit pada 2013 lalu ini, mengatakan, anggaran rehab bangunan beberapa sarana di tempat ibadah umat Hindu di Kabupaten Tangerang tersebut, diantaranya adalah dari program bina lingkungan melalui CSR salah satu perusahaan BUMN, yang merupakan mitra kerjanya di Komisi VI DPR RI.

Dari situlah, kata Ananta, dirinya ingin mengetahui sejauh mana program tersebut bisa berjalan dan dirasakan oleh masyarakat.

“Hari ini, kita ke Pura Parabhusati di Desa Sodong, dalam rangka berkomunikasi, bagimana hadirnya BRI sebagai salah satu perusahaan BUMN dalam program CSR, membantu pembangunan sarana ibadah umat Hindu di wilayah Kabupaten Tangerang tersebut,” ujar Ananta Wahana.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III dalam kegiatan penyerahan bantuan CSR berupa ambulans untuk Tagana Boedhi Banten.

Lagi, Anggota TNI Berpangkat Kolonel Dibegal Saat Bersepeda

Pada hari yang sama, Ananta juga menghadiri penyerahan mobil ambulans kepada Taruna Siaga Bencana (Tagana) Boedhi Banten. Unit ambulans yang diberikan kepada relawan bencana komunitas Budha tersebut, adalah bantuan CRS dari PT. Pupuk Indonesia.

Program CSR ini, kata Ananta, juga diberikan kepada komunitas pondok pesantren, gereja, serta masyarakat umum di wilayah Dapil Banten III, yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel.

Ketua Krama Suka Duka Hindu Dharma (KSHD) Banjar Tigaraksa di Pura Parabhusati, I Wayan Sumantre, mengungkapkan, ini adalah bukan kali pertama politisi PDI Perjuangan tersebut datang ke Pura Parabhusati. Pasca COVID-19 saja, menurut Wayan, sudah lebih dari empat kali Ananta hadir ke pura tersebut, baik dalam kegiatan Kundapil, reses, kunspek, serta berbagi sembako untuk warga Hindu di Pura Parabhusati yang terdampak COVID-19.

Nikita Mirzani Vs Habib Rizieq Shihab, Kedua Pendukung Saling Membela

Atas nama umat Hindu di Pura Parabhusati Sodong, Wayan juga mengucapkan terimakasih atas terealisasinya program bina lingkungan melalui CSR BRI yang sebelumnya pernah disampaikan kepada wakil rakyatnya tersebut.

“Tentu saja, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama umat Hindu di Pura Parabhusati. Kami juga sangat berterimakasih atas perhatian Pak Ananta selaku anggota DPR RI yang tidak bosan-bosan mengunjungi kami di sini,” katanya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE