oleh

Satpol PP DKI Minta Baliho Serampangan Rusak Pemandangan Diturunkan

LENSAPENA | Maraknya baliho tak berizin yang terpasang serampangan dan mengganggu keindahan wilayah DKI Jakarta, pihak Satuan Polisi Pamong Praja setempat menegaskan agar segera diturunkan. Apabila tidak diturunkan sendiri oleh pemasangnya, Kepala Satuan (Kasat) Pol PP, Arifin, mengancam akan diturunkan paksa oleh aparat keamanan, yaitu TNI-Polri.

“Kami berharap semua baliho-baliho itu diturunkan oleh mereka yang memasang, kemudian apabila tidak diturunkan, kita akan tertibkan, tentu bersama dengan aparat keamanan yang terkait yakni TNI Polri,” tegas Arifin, Jumat 20 November 2020.

Top Markotop! Nama Ngadino Saingi Tujuh Tokoh dalam Polling Cawalkot Tangerang

Arifin juga mengungkapkan, baliho serampangan tersebut, diantaranya baliho partai politik, baliho milik perusahaan, serta milik Front Pembela Islam (FPI) dengan gambar pimpinan mereka Rizieq Shihab. Penertiban ini sendiri, menurutnya adalah dalam rangka mewujudkan dan menjaga Kota Jakarta yang bersih dan teratur.

“Sekali lagi ini dalam rangka bagaimana kita, mewujudkan Jakarta yang bersih yang tertib teratur, jadi mari kita jaga kota kita, agar bisa lebih baik lagi,” tegasnya.

Belajar Hakekat Kebenaran dari Cerita Wayang “Kidung Sudamala”

Dikatakan pula, penertiban tersebut harus dilakukan sesegera mungkin. Hal ini dikarenakan banyak yang kondisinya akan jatuh sehingga membahayakan masyarakat sekitar yang melintas di bawah baliho tersebut.

“Makannya kami berharap secepatnya yang memasang itu menurunkan balihonya, karena banyak juga yang mau jatuh dan sebagainya takut membahayakan masyarakat lainnya, makanya sebaiknya yang memasang itu bisa melepaskan baliho itu,” bebernya.

Sosialisasi 4 Pilar, Ananta Ungkap Sejarah “Geger Pecinan” dan Pentingnya Menjaga NKRI

Kendati demikian, Arifin menyebut bahwa di beberapa tempat seperti di Tebet, baliho dari FPI diturunkan oleh sang pemasangnya/pengurus FPI sendiri. Pun demikian ada pula beberapa baliho di ruang publik yang diturunkan paksa oleh aparat TNI-Polri.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE