oleh

Seorang Remaja Tenggelam Terseret Ombak di Pantai Citepus Sukabumi

LENSAPENA | Seorang remaja dikabarkan tenggelam setelah terseret ombak di Kawasan Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin 30 November 2020.

Top Markotop! Warga Kompleks Mekar Asri II Bakal Punya Taman Cerdas

Informasi yang didapat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, kejadian bermula ketika sekelompok remaja yang berjumlah empat orang sedang berenang di kawasan pantai tersebut sekitar pukul 06.00 WIB pagi, tiba-tiba tanpa disadari ombak menerjang mereka dan menyeretnya ke tengah.

Hendro Saky: Irjen Pol Wahyu Widada Layak Pimpin Polri

Tiga orang remaja berhasil diselamatkan oleh warga setempat atas nama Gilang Pangestu (16), Fuad Alqodri (16) dan Sultan Abdulah (16), sedangkan seorang remaja atas nama Dirfas (16) hingga saat ini masih dalam pencarian.

Informasi tersebut kemudian diterima oleh Pos SAR Sukabumi yang merupakan unit Pos SAR di bawah Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

Saba Kampung Ciputat Timur Ananta Sosialisasikan Paslon Muhammad-Saras

“Pagi ini kita akan laksanakan operasi SAR untuk mencari seorang remaja yang terseret arus di Pantai Citepus bersama unsur SAR gabungan dengan mengerahkan personil serta peralatan SAR air lengkap dari Pos SAR Sukabumi,” ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) operasi SAR.

Tinggal di Rumah Reot Seorang Nenek di Jayanti Butuh Bantuan

Hendra juga menjelaskan bahwa pagi ini operasi SAR akan dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi dua, dimana pada SRU pertama melakukan pencarian dengan perahu karet dengan luas area pencarian hingga 1 NM² di sekitar lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian secara visual di pesisir daratan dengan jarak 1 kilometer.

Unsur-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian melibatkan puluhan personil yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Sat Pol Air Polres Sukabumi, Balawista, Relawan BPBD Cisolok, dan Sarda Palabuhan Ratu.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE