oleh

Tiga Nelayan Tanjung Pasir Tenggelam Ketika Sedang Melaut

LENSAPENA | Tiga nelayan dari Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, tenggelam saat melaut. Tiga nelayan yang masing-masih bernama Tarmin Bin Samin (60), Masjuk (70) dan Didin (33) tenggelam saat sedang mencari ikan.

Informasi yang didapat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, pada hari Rabu 11 Nopember 2020 sekira pukul 20:00 WIB 3 orang korban pergi melaut untuk mencari ikan di bagan tengah laut. Ketika ketiga korban tersebut menebar jaring, korban Masjuk tersangkut jaring dan jatuh kelaut. Kemudian 2 korban lainnya berusaha menolong korban Masjuk, namum tiba tiba perahu yang dinaiki oleh korban hilang kendali dan terbalik. Akhirnya ketiga orang korban tersebut tenggelam.

BEM PTM Zona III Gelar Diskusi Publik “Urgensi Pilkada Serentak” di Tengah Pandemi

Menurut para saksi, Agus alias Ramon (50) dan Nuryaman (42), Kamis 12 Nopember 2020 sekitar pukul 03:00 WIB dini hari, korban Tarman dan Masjuk ditemukan mayatnya di tengah laut. Sedangkan Korban Didin hingga sekarang ini belum ditemukan.

Hendra Sudirman selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, menjelaskan, mendapatkan informasi tersebut langsung mengirimkan tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR.

Ular Belang Memiliki Mitos dan Mematikan, Bagaimana dengan Weling Albino?

“Kami mendapati infomasi pada Kamis 12 November sekitat pukul 12:20 WIB, dan langsung mengirimkan satu tim rescue dengan peralatan SAR air lengkap ke lokasi kejadian, dan berkoordinasi dengan unsur yang berada di lapangan,” ujar Hendra Sudirman.

Menurut Hendra, pencarian dilakukan dengan membagi tim SAR gabungan menjadi 3 SRU, dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan perahu karet dengan luas area pencarian 1 NM², SRU kedua melakukan pencarian secara visual di pesisir daratan dengan jarak 4 KM, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman bila memungkinkan dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Pohon Tumbang di Depan Pertamina Bitung, Jalan Raya Serang Macet Total

Adapun unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Pos AL Tanjung Pasir, Polsek Teluk Naga, nelayan, dan keluarga korban.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE