oleh

Tim Basarnas Temukan Satu dari Dua Remaja yang Tenggelam di Kalimalang

LENSAPENA | Setelah melakukan pencarian sejak Sabtu 14 November 2020 kemarin, akhirnya tim SAR gabungan menemukan satu dari dua remaja yang terseret arus Kali Kalimalang. Korban yang ditahui bernama Ahmad Gojali (15) tersebut ditemukan sudah tidak bernyawa. Korban ditemukan pada Minggu 15 November 2020 pagi di radius 3 kilometer dari lokasi kejadian.

Lagi, Anggota TNI Berpangkat Kolonel Dibegal Saat Bersepeda

Selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah duka yang terletak di Kampung Tegal Danas Kaum, RT 001 RW/005, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

“Pagi tadi salah satu korban atas nama Ahmad Gojali (15) ditemukan oleh tim SAR gabungan di bantaran Kalimalang, kemudian selanjutnya akan kita serahkan kepada pihak keluarga,” ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Dua Remaja Tenggelam di Kalimalang, Tim Rescue Basarnas Diterjunkan

Hendra juga mengungkapkan belasungkawa kepada keluarga korban atas musibah tersebut.

“Kami mewakili pemerintah mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa diri korban dan selanjutnya satu korban lagi yang akan kami cari atas nama Agung (14),” ungka Hendra.

Pencarian satu korban lagi, dijelaskan Hendra, tim SAR gabungan membagi area pencarian menjadi 3 tiga SRU. Pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran kali menggunakan perahu karet hingga sejauh 4 kilometer dari lokasi kejadian, SRU kedua melakukan penyisiran dengan pemantauan secara visual melalui jalur darat hingga sejauh 3 kilometer dari lokasi kejadian. Sedangkan SRU ketiga apabila kondisi memungkinkan akan dilakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter.

Nikita Mirzani Vs Habib Rizieq Shihab, Kedua Pendukung Saling Membela

Untuk diketahui, tim SAR Gabungan terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Cikarang Pusat, Brimib Yon D Polri, BPBD Kabupaten Bekasi, Binamas Polsek Cikarang Pusat, Tagana Kabupaten Bekasi, PMI, KPA Ranting, IEA Bekasi Raya, SAVE Kali Cikarang, Ampibi, KRI Rescue, Jejak Pendaki, PSC Kabupaten Bekasi, dan masyarakat setempat.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE