oleh

Top Markotop! Warga Kompleks Mekar Asri II Bakal Punya Taman Cerdas

LENSAPENA | Warga Kompleks Mekar Asri II, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang bakal punya tempat bermain ramah anak. Pasalnya, di salah satu fasilitas umum wilayah RT 03/06 kompleks perumahan tersebut saat sedang dibangun “Taman Cerdas”.

Tak hanya untuk bermain saja, taman ini dilengkapi dengan perpustakaan. Jadi, anak-anak bisa bermain sambil membaca. Bahkan, Taman Cerdas ini juga akan dijadikan sebagai sarana edukasi untuk warga dan anak-anak di kompleks perumahan tersebut.

Tinggal di Rumah Reot Seorang Nenek di Jayanti Butuh Bantuan

Hermanto Wijaya selaku Ketua RT 03/06 Kompleks Mekar Asri II mengungkapkan, Taman Cerdas ini dibangun dari rasa keprihatinannya terhadap anak-anak di kompleks perumahan tersebut yang tidak memilik tempat untuk bermain dalam menemukan dunia mereka.

“Kita berharap, Taman Cerdas ini bisa mempertemukan anak-anak kepada dunianya. Mereka bisa bermain sambil membaca, dan beredukasi. Karena memang di perumahan ini sebelumnya tidak ada taman bacaan, apalagi tempat bermain yang ramah untuk anak-anak,” ujar Hermanto Wijaya.

Saba Kampung Ciputat Timur Ananta Sosialisasikan Paslon Muhammad-Saras

Ia berharap, warga di kompleks perumahan ini mendukung program pembangunan Taman Cerdas tersebut.

Widi Hatmoko yang juga sebagai salah satu penggagas berdirinya Taman Cerdas ini, menjelaskan, tempat ini didirikan atas kerjasama salah satu perusahaan BUMN, yang dalam hal ini BRI. Menurut Widi, terealisasinya Taman Cerdas ini berdasarkan keinginan dan aspirasi warga RT 03/06 Kompleks Perumahan Mekar Asri II yang disampaikan kepada Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana, dan kemudian disampaikan lagi kepada mitra kerjanya di Kementrian BUMN.

Pinang EKSOTIS, Kreasi Warga di Tengah Pandemi COVID-19

“Jadi, pembangunan Taman Cerdas ini dari dana CSR Bank Rakyat Indonesia pusat, yang kemudian secara teknis di lapangan oleh Kantor Cabang BRI Balaraja,” ujar pria yang juga sebagai aktivis penggerak literasi di Kabupaten Tangerang.

Penulis buku “Perempuan Nocturnal” ini juga mengatakan, selain tempat bermain, Taman Cerdas juga dilengkapi dengan perpustakaan atau pojok baca. Bahkan, kata Widi, dirinya dengan pengurus RT 03 juga telah sepakat, tempat ini juga boleh dipergunakan untuk belajar sekolah TK di kompleks perumahan tersebut yang saat ini belajar di dalam masjid karena tidak mempunyai gedung sekolah sendiri.

Gramedia Sumbangkan Buku untuk Taman Bacaan di Mekar Bakti

“Kita berinama Taman Cerdas, jadi segala kegiatan yang mencerdaskan masyarakat, termasuk pendidikan bisa dilaksanakan di tempat ini. Kalau buat sekolah TK dengan konsep alam atau out door, juga bisa. Saya rasa ini juga tidak mengurangu kualitas jika dikelola oleh SDM yang baik,” katanya.

“Mudah-mudah akhir tahun ini, semua sudah selesai, dan awal tahun sudah bisa dinikmati oleh masyarakat, terutama anak-anak dalam menemukan dunianya. Dan, ini gratis,” tandas Widi menambahkan.

Widi juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III, Ananta Wahana, dan BRI Pusat maupun Kantor Cabang Balaraja yang telah membantu mewujudkan Taman Cerdas yang selama ini diidam-idamkan oleh masyarkat.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE