oleh

Ananta Cek Realisasi CSR Perusahaan BUMN di Pesantren Daarul Falahiyyah Assalafiyyah

LENSAPENA | Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III, Ananta Wahana, melakukan kunjungan reses ke beberapa titik di wilayah Kabupaten Tangerang, Jumat 18 Desember 2020. Salah satu konstituen yang dikunjungi adalah Pondok Pesantren Daarul Falahiyyah Assalafiyyah di wilayah Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Di sini, Ananta bertemu dengan Gus Imron selaku pengasuh Pondok Pesantren Daarul Falahiyyah Assalafiyyah. Salah satu agenda Ananta di pesantren tersebut, Ananta mengecek program CSR perusahaan BUMN yang merupakan mitra kerjanya di Komisi VI DPR RI, yang direalisasikan di pesantren itu.

BACA JUGA: Dua Pustakawan DPA Berikan Edukasi untuk Ibu-ibu di Taman Cerdas

“Hari ini, kita ingin melihat bagaimana realisasi program CSR yang sudah berjalan,” ujar Ananta.

Ia juga mengatakan, selain di Pondok Pesantren Daarul Falahiyyah Assalafiyyah, Ananta juga mendatangi Pondok Pesantren Nurul Iman di Kampung Cileles, Desa Bantar Panjang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, dan konstituennya di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.


Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III, Ananta Wahana, bersama antri dan pengasuh Pondok Pesantren Daarul Falahiyyah Assalafiyyah.

Gus Imron, pengasuh Pondok Pesantren Daarul Falahiyyah Assalafiyyah, mengaku, ini adalah kali kedua ia menerima bantuan program CSR. Keduanya adalah aspirasi yang ia sampaikan melalui Ananta Wahana selaku wakil rakyat, yang kemudian disampaikan lagi kepada mitra kerjanya di Kementrian BUMN.

BACA JUGA: Di Darmawangsa, Dua Pemuda Bersajam Digelandang Polisi

“Alhamdulillah dua kali bantuan, pertama dari WIKA Rp100 juta sudah digunakan ngecor lantai pertama. Kemarin Rp150 juta, ini sudah naik lantai dua,” ujar Gus Imron.

Ia juga menilai, Ananta merupakan wakil rakyat yang dekat dengan pondok pesantren, yaitu sejak ia masih menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten hingga dilantik menjadi Anggota DPR RI di periode 2019-2024 ini.

Sebagai bentuk penghargaan atas kedekatan dan kepedulian Ananta terhadap pondok pesantren yang ia kelola, Gus Imron rencananya akan memberi nama gedung baru yang sedang dibangun ini dengan nama Gedung Ananta.

BACA JUGA: Nah Loh! Kendaraan ODOL Tidak Boleh Masuk Jalan Tol

“Nanti gedung yang baru ini akan kita kasih nama Gedung Ananta, dan nanti biar Pak Ananta juga yang meresmikan,” katanya.

Diungkapkan pula, Pondok Pesantren Daarul Falahiyyah Assalafiyyah yang dikelolanya ini juga menampung santri dari kalangan orang tidak mampu.

“Kita juga menampung orang-orang yang tidak mampu. Bahkan dulu awal berdirinya pondok, kita menggratiskan warga sekitar,” pungkasnya.


BACA JUGA: Ustadz Telunjuk Petir, Da’i yang Mengobati Pecandu Narkoba dan Orang Gila

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE