oleh

Antisipasi Lonjakan COVID-19, Pemkot Tangerang Tambah Fasilitas RIT

LENSAPENA | Pemerintah Kota Tangerang kembali menambah fasilitas Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) sebagai upaya mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau langsung Pakons Prime Hotel yang akan menjadi fasilitas RIT tambahan yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

BACA JUGA: Siswa SD dan SMP dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah Terima Bantuan

“Kita cek kondisi dan fasilitas yang dimiliki, agar bisa dimanfaatkan maksimal,” terang Arief saat meninjau Pakons Prime Hotel, Jalan Daan Mogot, Tangerang, Rabu 30 Desember 2020.

Sebagai RIT, lanjut Wali Kota, Pakons Prime Hotel telah siap untuk merawat pasien Covid-19 dengan kapasitas tempat tidur yang dimiliki sebanyak 113 unit.

“Untuk operasionalnya akan dimulai Kamis, 31 Desember 2020. Total fasilitas RIT yang ada sebanyak 375 tempat tidur,” jelas Arief.

BACA JUGA: Camat Panongan Duduki Jabatan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Lebih lanjut Arief mengungkapkan, kendati memiliki fasilitas RIT tambahan, Pemkot Tangerang mengharapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 agar jumlah masyarakat yang terpapar tidak semakin bertambah.

“Terapkan protokol 3M dan juga menghindari kerumunan,” pesannya.

BACA JUGA: Seruput Kopi Suren dan Espresso Ala Saung Jati Coffe di Cikupa

Sebagai informasi, saat ini Pemerintah Kota Tangerang memiliki RIT dengan total 375 tempat tidur dengan rincian Pakons Prime Hotel 113 tempat tidur, Puskes Jurumudi Baru 70 tempat tidur, Puskes Gebang Raya 28 tempat tidur, Puskes Panunggangan Barat 44 tempat tidur, RPS Dinsos 38 tempat tidur dan Hotel Siti 82 tempat tidur.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE