oleh

Begini Kronologi Awal Video 19 Detik Gisel Tersebar Versi Polisi

LENSAPENA | Setelah beberapa kali pemeriksaan terkait video “syur” berdurasi 19 detik, Gisella Anastasia ditetapkan menjadi tersangka. Mantan isteri Gading Martin itu ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya pada Selasa 29 Desember 2020. Gisel mengaku jika pemeran video syur itu adalah dirinya dan Michael Yukinobu Defretes alias Nobu.

BACA JUGA: Bank Sampah Sungai Cirarab Akan Dilaunching Bupati Tangerang

Dalam pernyataan terbaru, Polda Metro Jaya lantas mengungkap kronologi awal mula video nesum itu bisa tersebar. Menurut keterangan Gisel, video itu memang direkam dirinya dan kemudian dikirim ke Nobu melalui AirDrop sebelum akhirnya tersebar.

”Yang videokan jelas GA. Kemudian dia kirimkan ke si cowoknya, MYD, itu via AirDrop,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Penjelasan polisi itu tentunya menjadi fakta terbaru dalam kasus penyanyi jebolan “Indonesia Idol” itu. Kendati demikian, polisi masih enggan menjelaskan secara detail kapan Gisel mengirimkan video syur itu ke Nobu. Polda Metro Jaya hanya menegaskan jika aksi keduanya itu dibuat pada 2017 di sebuah hotel Medan.

“Iya yang jelas itu direkam pada saat di hotel di Medan tahun 2017,” imbuh Yusri.

BACA JUGA: Ups! Suzy dan Irene Tidak Ada dalam Daftar 100 Wajah Tercantik 2020?

Sebelumnya, kepolisian juga telah mengungkap motif ibu Gempi itu hingga merekam video syur tersebut. Usut punya usut, Gisel memang sengaja merekamnya untuk dokumentasi pribadi.

”Kalau ditanya (alasan merekam) ya untuk dokumentasi pribadi,” kata Yusri. “Nggak mungkin dijual lagi,” tambahnya.

Mengapa Gisel dan Nobu dijadikan tersangka meskipun video itu merupakan dokumentasi pribadi? Yusri menyebut, karena adegan ranjang keduanya telah tersebar di media sosial dan menjadi konsumsi publik. Faktor ini yang membuat Gisel dan Nobu ditetapkan sebagai tersangka dan akan dijerat pasal tentang UU Pornografi.

“Di sini kan ini bisa sampai masuk ke publik, ini yang jadi bisa kena tersangkanya,” tegas Yusri.

BACA JUGA: Toko dan Cafe di Kresek Ludes Terbakar, Ibu dan Anak Tewas Terpanggang

Polisi sendiri masih terus menyelidiki alasan video asusila itu bisa tersebar luas di dunia maya. Sejauh ini, Yusri membenarkan pihaknya memang telah mendapatkan sejumlah asumsi dari saksi terkait beredarnya video syur tersebut.

”Ya ini kan masih kita dalami. Ada yang bilang handphone-nya rusak, ada yang bilang sudah terkirim ke si ini,” beber Yusri.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE