oleh

Di Serang Jajaran TNI-Polri dan Satpol PP Tertibkan Baliho FPI

LENSAPENA | Jajaran Polres Serang Kota Polda Banten bersama Kodim 0602 Serang dan Pemkot Serang Kota laksanakan Patroli Berskala Besar dan mulai menertibkan baliho/spanduk ataupun atribut yang mengandung logo Front Pembela Islam (FPI), Rabu 30 Desember 2020 malam.

BACA JUGA: Komnas Perempuan: Gisel dan Nobu Korban, Harus Dilindungi oleh Hukum

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, yang diwakili Kabag Ops AKP Yudha Hermawan, beserta personel TNI dari Kodim 0602 Serang, Unit Raimas Ditsamapta Polda Banten, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Serang turun bersama-sama menertibkan baliho dan spanduk FPI.

“Dalam patroli skala besar yang kami laksanakan, kami menemukan ada spanduk FPI, kemudian kami turunkan berdasarkan SKB yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Yudha.

BACA JUGA: Penjelasan Polisi Soal Penetapan Gisel dan Nobu Tersangka

Yudha menerangkan ada beberapa titik telah ditemukan baliho dan spanduk yang mengatasnamakan Ormas Front Pembela Islam ( FPI ), diantaranya di Desa Sindangheula Kecamatan Pabuaran, Pertigaan Kampung Sempur Desa Gunungsari Kecamatan Gunungsari, Pertigaan Kampung Panenjoan Desa Luwuk Kecamatan Gunungsari, Kecamatan Kasemen dan Kecamatan Waringin Kurung.

“Jika masyarakat masih menemukan simbol atau atribut yang bertuliskan atau bergambar logo FPI agar diinformasikan kepada jajaran Polri, TNI, ataupun pemerintah daerah untuk ditertibkan,” ujarnya.

BACA JUGA: Seruput Kopi Suren dan Espresso Ala Saung Jati Coffe di Cikupa

Selanjutnya, tambah AKP Yudha, jajaran kepolisian, TNI dan pemerintah daerah akan melakukan penertiban atau penghentian kegiatan, dikarenakan FPI sudah resmi dibekukan dan dinyatakan sebagai organisasi terlarang oleh Pemerintah Pusat.

“Apabila masih ditemukan atribut atau logo dan digunakan untuk kegiatan dari ormas FPI, maka hal itu dilarang sesuai peraturan yang ada,” terang AKP Yudha.

BACA JUGA: Ups! Suzy dan Irene Tidak Ada dalam Daftar 100 Wajah Tercantik 2020?

Yudha meminta semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu tertentu. Ia juga mengajak masyarakat untuk tertib aturan dan patuh hukum.

“Kami memastikan bahwa terus solid dan bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkas Yudha.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE