oleh

Dukung Beautifikasi Jalan Tol, YSWAJ Tanam 1.120 Pohon di Tol Tamer

LENSAPENA | Sejalan dengan program beautifikasi jalan tol berkelanjutan ASTRA Tol Tangerang-Merak yang sudah dijalankan sejak tahun 2014, Yayasan Saranan Wana Jaya (YSWJ) memberikan dukungan dengan turut menyumbangkan 1.120 pohon untuk di tanam di sejumlah titik jalan Tol Tangerang-Merak.

BACA JUGA: Tambah Kapasitas, Ciputra Hospital CitraRaya Buka Layanan Luka Bakar

Penanaman pohon ini juga merupakan dalam rangka memperingati hari menanam pohon nasional serta hari bakti ke-75 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Turut hadir dalam acara seremonial penanaman 30 pohon di Gerbang Tol Balaraja Timur, yakni Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Kris Ade Sudiyono dan Pengurus YSWJ Bapak Dr. Ir. Boen M Purnama, MSc didampingi oleh Pembina dan Manajemen YSWJ dan ASTRA Tol Tangerang-Merak. Acara ini diusung dengan tema “Bangkit dan Berlari menuju sustainable green ekonomi”.

BACA JUGA: Ground Breaking Pembangunan Gedung Extension Ciputra Hospital CitraRaya

“Kami menyambut baik hal ini, dan mengucapkan terima kasih kepada YSWJ yang memang memberikan perhatian khusus terhadap pelestarian lingkungan yang sejalan dengan program beautifikasi kami. Hal ini merupakan implementasi sinergi yang positif antara Perusahaan, Pemegang Saham juga Pemerintah,” penjelasan Kris dalam sambutannya.

1.120 pohon ini terdiri dari pohon pelindung yang berfungsi sebangai penyerap bahan-bahan pencemar udara seperti Tanjung, Mahoni, Trembersi, tanaman hias seperti Bambu, Tabebuya serta jenis tanaman buah-buahan Mangga, Durian, Jambu dan lainnya. Pemilihan jenis tanaman mempertimbangkan fungsi dan manfaat dari pohon, serta tanaman khas daerah setempat serta disesuaikan dengan kebutuhan lokasi penanaman.

BACA JUGA: Cara Efektif Membersihkan Paru-paru dari Polusi dan Rokok

Lebih lanjut Kris menyampaikan, bahwa penanaman pohon ini menambah jumlah pohon yang ditanam sepanjang tahun 2020 serta menambah jumlah tanaman Pranaraksa (Program Konservasi Keanekaragaman Buah Langka Nusantara) yang merupakan bagian dari program Astra.

“Jumlah pohon ini menambah jumlah pohon yang ditanam di sepanjang  2020 yaitu sebanyak 2.481 pohon yang diantaranya terdapat sebanyak 18 jenis tanaman buah langka,” lanjut Kris.

BACA JUGA: Pernah Mengalami Ketindihan? Hal Ini Penting untuk Dibaca

YSWJ merupakan pemegang saham dari PT Marga Mandalasakti yang merupakan badan swasta yang bergerak dalam bidang kehutanan. Dalam sambutannya Pengurus YSWJ menyampaikan dukungannya terhadap pelestarian lingkungan terutama di area tol.

“Kita memiliki semangat yang sama dalam hal pelestarian lingkungan, semoga momen ini menjadi penyemangat untuk terus mewujudkan penghijauan yang berkelanjutan, sesuai dengan tema kita menuju sustainable green ekomoni, serta memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi makhluk hidup,” terang Dr. Ir. Boen.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE