oleh

Komitmen Beautifikasi Jalan Tol ASTRA Infra Hiasi Hari Bakti ke-75 PUPR

LENSAPENA | Program beautifikasi berkelanjutan jalan tol ASTRA Infra tidak hanya diwujudkan melalui pembangunan re-desain infrastruktur tol saja, namun juga difokuskan dengan penghijauan di sepanjang lingkungan tol.

OTT Kemensos, PDI Perjuangan: Hormati Proses Hukum KPK

Bertepatan di Hari Bakti ke 75 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), ASTRA Infra berpartisipasi dalam penanaman pohon produktif. Seremoni penanaman pohon yangdilakukan secara simbolis di masing-masing ruas Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ASTRA inimerupakan momen penyemangat kembali dari rangkaian penanaman pohon yang akan dilakukandi ruas tol ASTRA Infra.

Top Markotop! 46 Perwira Tinggi Polri Naik Pangkat

“Kegiatan penanaman pohon produktif ini selaras dengan program beautifikasi jalan tol yang dilakukan ASTRA Infra dan merupakan wujud kontribusi ASTRA Infra dalam memanfaatkan lahan demi terciptanya value creation yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar CEO Toll Road Business Group, Kris Ade Sudiyono dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu 06 Desember 2020.

Untuk mendukung program ini, ASTRA Infra telah menyiapkan ribuan tanaman pohon dengan berbagai jenis tanaman diantaranya seperti pohon Tanjung, Mahoni, Trembesi yang berfungsi sebagai pohon pelindung dan penyerap bahan-bahan pencemar udara, tanaman hias seperti Bambu, Tabebuya serta jenis tanaman buah-buahan mangga, durian, jambu dan lain-lain.

Tawes, Ikan Tawar Berwarna Perak Ini Ternyata Kaya Manfaat

Pemilihan jenis tanaman mempertimbangkan fungsi dan manfaat dari pohon, serta tanaman khas daerah setempat serta disesuaikan dengan kebutuhan lokasi penanaman.

Tanaman pohon produktif ini akan melengkapi tanaman pohon yang telah ditanam sebelumnya.

Ananta Persoalkan Menjamurnya Pemburu Rente di Tengah Pandemi

Hingga saat ini telah tercatat lebih dari 290 ribu pohon di sepanjang 357,6 km yaitu meliputi Tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, Semarang-Solo, Jombang-Mojokerto, SurabayaMojokerto, Kunciran-Serpong dan JORR I W2N. Jenis tanaman yang sudah ditanam diantaranya adalah Trembesi, Mahoni, Jati, Sengon Buto, Angsana, Albasiah, dan Glodokan
Tiang.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE