oleh

Puluhan Pelanggar Prokes Disanksi Sosial dan Hukuman “Push Up”

LENSAPENA | Upaya Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan Polres jajaran dalam mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), rupanya tidak main-main.

Kali ini, Rabu 02 Desember 2020, melalui Operasi Yustisi Aman Nusa II Kalimaya 2020, bersama-sama dengan TNI dan Sat Pol PP, Korp Bhayangkara itu terus mendisiplinkan dan melakukan penegakan hukum terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (Prokes).

Buru Kelompok MIT, Kapolri Perintahkan Kapolda Sulteng Berkantor di Poso

Kegiatan yang digelar di dua titik, yaitu di depan Kecamatan Kramatwatu dan di Kampus Untirta Cilegon ini, petugas memberikan sanksi sosial dan push up kepada pelanggar Prokes.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan, Operasi Yustisi Aman Nusa II Kalimaya tersebut merupakan bentuk penegakan hukum bagi masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan atau Prokes.

Cuaca Ektrem Pencarian Remaja yang Tenggelam di Pantai Citepus Dihentikan

“Hari ini kita dari Satgas Aman Nusa II Kalimaya melaksanakan Operasi Yustisi di dua tempat, yaitu di depan Kecamatan Kramatwatu dan di depan Kampus Untirta Cilegon. Operasi Yustisi kali ini kita bagi menjadi dua tim, yaitu tim A dan tim B. Dimana tujuan dari operasi ini untuk memberikan teguran sosial bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Operasi Yustisi ini merupakan bentuk penegakan hukumnya,” papar Edy Sumardi.

Pandemi Masih Ada, Gakum Prokes Terus Digencarkan

Dalam Operasi Yustisi hari ini, kata Edy, pihaknya memberikan sanksi sosial sebanyak 58 orang, sanksi push up sebanyak 6 orang, dan teguran lisan sebanyak 10 orang.

Dijelaskan pula, Operasi Yustisi ini dilakukan oleh personel gabungan yang terdiri dari 17 orang personel Polril, 11 orang personil TNI 11, 44 orang personil Satpol PP, 8 orang personil Dishub, dan 3 orang relawan.

“Saya berharap, melalui Operasi Yustisi ini dapat mencegah penyebaran COVID-19, dan juga dapat mendisplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” harap Edy Sumardi.

Top Markotop! Warga Kompleks Mekar Asri II Bakal Punya Taman Cerdas

Terakhir, Edy Sumardi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Terkait pandemi COVIR-19 ini, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan. Selalu terapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE