oleh

Rayakan Malam Tahun Baru di Masa Pandemi dengan Cara Ini

LENSAPENA | Tahun baru selalu menjadi moment spesial bersama orang-orang terdekat. Jadi tidak heran jika malam pergantian tahun ini dihabiskan di tempat-tempat yang berkesan seperti tempat wisata, pusat-pusat keramaian atau tempat lainnya yang bisa bikin “hore” dan gembira.

BACA JUGA: Kapolda Banten Imbau Masyarakat Rayakan Tahun Baru di Rumah Saja

Namun di tengah pandemi COVID-19 yang hingga saat ini kasusnya masih terus bertambah, tentu saja momen ini akan menjadi berbeda. Karena, sebagai upaya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus asal Wuhan-Tiongkok tersebut, pemerintah telah mengeluarkan aturan, bahkan Maklumat Kapolri juga sudah jelas, tidak boleh ada kerumunan apalagi sampai berkonvoi di jalanan. Tentu ini akan berbahaya, dan bisa menjadi cluster baru penyebaran virus yang menjadi pandemi global serta mewabah hampir di semua negara di dunia.

Nah, melihat kondisi seperti ini, sudah sepatutnya kita mengikuti aturan. Agar kita tidak tertular COVID-19, ada baiknya tetap di rumah saja, menikmati malam pergantian tahun bersama keluarga, sambil merenung dan berdoa agar tahun 2021 kondisi menjadi lebih baik, dan kita hidup normal kembali.

BACA JUGA: Di Serang Jajaran TNI-Polri dan Satpol PP Tertibkan Baliho FPI

Tapi, kalau kalian pengen seru-seruan, bisa melakukan beberapa hal ini, tapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu 3M: memakai masker, mencuci tangan di air mengalir menggunakan sabun, dan menjaga jarak.

Pertama adalah bikin jagung bakar

Jagung bakar

Bikin jagung bakar tak harus menimbulkan kerumunan. Justru akan semakin hangat dan santai. Ini bisa dilakukan dengan keluarga, misalnya, menggelar tikar di sekitar rumah yang lebih lapang.

Kedua bikin sosis bakar

Sosis bakar

Sama dengan halnya bikin jagung bakar, membuat sosis bakar juga bisa dilakukan bersama keluarga di rumah. Untuk membuat suasana semakin seru, bisa bikin sosis bakar dengan berbagai varian.

BACA JUGA: Seruput Kopi Suren dan Espresso Ala Saung Jati Coffe di Cikupa

Ketiga bikin kacang rebus

Kacang rebus

Bikin kacang rebus juga bisa menjadi alternatif untuk menikmati malam pergantian tahun di masa pandemi. Karena, ini bisa dilakukan di rumah, dan bisa dinikmati sambil menunggu detik-detik datangnya tahun baru yang dinanti-nantikan. Sambil ngeteh atau ngopi, akan menambah keseruan di puncak penghujung tahun.

Keempat bikin ayam atau ikan bakar

Ayam dan ikan bakar

Bakar ayam atau bakar ikan juga bisa menjadi moment seru di malam pergantian tahun atau tahun baru. Karena, di sini kita bisa merasakan serunya hangat-hangatan di dekat panggangan api, sambil menghirup aroma bumbu yang berpadu dengan asap pembakaran. Sudah pasti, akan menggugah selera kita untuk cepet-cepet ingin mencicipinya.

BACA JUGA: Geliat Pengrajin Gula Merah Kelapa Sawit di Desa Mekar Jaya

Kelima bikin mei rebus

Mie rebus

Jangan salah, bikin mie rebus juga bisa menjadi moment spesial melewati malam pergantian tahun. Apalagi di bulan Desember, cuaca dan dinginya penghujung malam menuju bibir pagi, akan menjadi hangat jika kita disuguhi mie rebus. Biar semakin seri, kalian juga bisa bikin varian mie rebus sesuai selera, atau bereksperimen menciptakan varian rasa baru, agar di awal tahun menjadi moment paling berkesan dalam menemukan selera mie rebus dengan rasa dan varian yang baru pula.

Bagaimana? Seru pastinya!

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE