oleh

Sambel di Warung Pecel Lele Bang Aming Ini “Nonjok” di Lidah

LENSAPENA | Ada yang tak biasa jika makan lele penyet, bebek penyet, ayam penyet, tempe/tahu penyet, atau ati ampela di Warung Pecel Lele Bang Aming. Karena, warung makan emperan yang berlokasi di sekitar Ruko Perumahan Mustika Tigaraksa, Kabupaten Tangerang ini, menyajikan sambel yang dijamin ‘nendang’ di lidah.

5 Hektare Ladang Ganja di Sumut Dimusnahkan

Ada sambel ijo, sambel dower, sambel bawang, sambel korek, sambel pecel.

Bang Aming, pemilik warung pecel lele tersebut, mengaku, dalam sehari ia bisa menghabiskan 8 sampai 10 kg lele, 15 sampai 23 kg ayam, dan 5 sampai 7 ekor bebek, tergantung ramai atau tidaknya pengunjung.

Korupsi Bantuan RTLH Anak Mantan Anggota Dewan Diciduk Polisi

Namun, di awal-awal pandemi COVID-19, kata Bang Aming, ia mengalami surut yang luar biasa. Jangankan untuk mendapatkan untung, kembali modal pun sudah bagus. Dan, baru sekitar empat bulan terakhir, Aming mengaku bahwa warungnya sudah mulai bergeliat.

“Awal pandemi kan pembeli hanya bisa take away, tidak bisa makan di tempat. Baru empat bulan ini mulai rame,” ujar Bang Aming saat ditemui, Selasa 08 Desember 2020, malam.

Ananta Wahana: Daerah Perbatasan NKRI Jangan Ditelantarkan

Marni (45), salah seorang pengunjung Warung Pecel Lele Bang Aming, mengaku, aneka sambel di warung ini yang bikin kangen.

“Kalau lele, ayam, atau bebek mah sudah biasa. Tapi kalau di sini itu sambelnya yang beda, nonjok di lidah,” katanya.

Sosialisasi 4 Pilar, Ananta Bagikan Pengalaman Saat Jadi Aktivis Hingga Politikus

Bagimana, kalian penasaran dengan sambel di Warung Pecel Lele Bang Aming? Nah, kalau datang ke warung ini, buka pukul 17:00 WIB. Namun kalau tidak cepat-cepat pesan, sampai pukul 21:00 WIB terkadang sudah kehabisan. Karena memang sambel di warung ini banyak diburu pencinta kuliner malam.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE