oleh

Soto Goceng di Tigaraksa Jadi “Ampiran” Goweser Berburu Sarapan

LENSAPENA | Buat pecinta kuliner khas Nusantara, sepertinya belum komplit kalau tidak mencicipi kudapan yang satu ini. Soto Goceng! Ya, soto kuah bening dengan bumbu rempah yang khas. Kali ini Soto Goceng ada di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, tepatnya di seberang Masjid Al Amzad Kompleks Puspemkab Tangerang.

BACA JUGA: Jasad Pemuda Pencari Cacing Ditemukan di Pintu Air Manggarai

Penelusuran lensapena.id pada Minggu 13 Desember 2020 pagi, Kedai Soto Goceng yang dikelola olah Keluarga Pak Mantos ini, antre oleh pembeli, yang umumnya warga yang sedang berolahraga dan goweser, yaitu pesepeda yang melintas di kawasan tersebut.

Penulis pun ikut mengantre untuk mencicipi gurihnya Soto Goceng. Menu soto yang ditawarkan ada dua varian, yaitu soto ayam dan daging sapi.

BACA JUGA: Kenapa Rizieq Shihab Ditahan? Ternyata Ini Penyebabnya

Setelah satu mangkuk Soto Goceng habis dilahap, ternyata kudapan Soto Goceng racikan keluarga Pak Mantos ini “jos gandos” dan rasanya nonjok di lidah. Cocok untuk menu sarapan pagi setelah “ngegowes” sepeda dan olahraga pagi. Soal harga, sangat kompromi. Sesuai dengan namanya, Soto Goceng. Cocok juga jika ingin bawa keluarga untuk sarapan pagi.

BACA JUGA: Jasad Pemuda Pencari Cacing Ditemukan di Pintu Air Manggarai

Agus (22) salah seorang pengunjung Soto Goceng mengaku, kerap mampir di kedai soto ini setiap kali gowes bersama teman-temannya.

“Sotonya enak, murah, dan pas buat sarapan,” kata Agus.

Pemilik Kedai Soto Goceng, Pak Mantos mengaku bahwa setiap hari Sabtu dan Minggu kerap “keteter” karena saking banyaknya pengunjung.

BACA JUGA: Nah Loh! Sindikat Penipuan Palawija Dicokok Polresta Tangerang

Bagaimana, Anda penasaran? Kedai Soto Goceng buka pukul 05:30 WIB dan biasanya pukul 10:00 WIB sudah habis. Jadi, datang jangan sampai kehabisan.

Nah, selain Soto Goceng, kuliner yang ditawarkan di sini juga ada pecel pincuk, gorengan, serta sate “jeroan” dan telur puyuh. Muniman jeruk anget serta dingin juga ada, termasuk teh hangat, dingin, tawar dan manis.


 

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE