oleh

Sudirman-Thamrin Ditutup, Polisi Siapkan 20 Pengalihan Jalan

LENSAPENA | Penutupan Jalan Sudirman – Jalan MH Thamrin untuk mencegah kerumunan malam Tahun Baru 2021 akan berlangsung pada pukul 20:00 WIB hingga 03:00 WIB.

BACA JUGA: Komnas Perempuan: Gisel dan Nobu Korban, Harus Dilindungi oleh Hukum

Tidak hanya ditutup bagi kendaraan lewat ‘car free night’ penutupan jalan, juga ditutup bagi masyarakat yang ingin berjalan kaki melewati jalan- jalan protokol itu lewat malam bebas kerumunan (crowd free night).

“Hindari lalu lintas di sepanjang Jalan Jendral Sudirman hingga Jalan MH Thamrin,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadhil Imran dalam keterangan yang diunggah di Twitter @TMCPoldaMetro, di Jakarta, Kamis 31 Desember 2020.

BACA JUGA: Di Serang Jajaran TNI-Polri dan Satpol PP Tertibkan Baliho FPI

Imbas penutupan tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan sebanyak 20 pengalihan arus lalu lintas, yaitu:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Suryopranoto dibelokkan ke kiri ke Jalan Gajah Mada.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur ke arah Jalan Medan Merdeka Utara ditutup dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira belok ke kiri ke Jalan Katedral dan belok kanan ke arah Pasar Baru.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan ditutup dan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum ditutup.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemuliaan ditutup.

BACA JUGA: Ups! Suzy dan Irene Tidak Ada dalam Daftar 100 Wajah Tercantik 2020?

6. Arus lalu lintas dari Jalan Agus Salim yang akan belok ke kiri ke Jalan Kebon Sirih dibelokkan ke arah Tugu Tani.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Kebon Sirih ditutup.

8. Arus lalu lintas dari Jalan Agus Salim belok ke kiri menuju Jalan KH Wahid Hasyim ditutup diarahkan ke arah Tugu Tani.

9. Arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin menuju Jalan KH Wahid Hasyim ditutup.

10. Arus lalu lintas dari Jalan KH Mas Mansyur menuju ke Bundaran HI ditutup diluruskan ke Jalan KH Mas Mansyur.

BACA JUGA: Seruput Kopi Suren dan Espresso Ala Saung Jati Coffe di Cikupa

11. Arus lalu lintas dari Jalan Galunggung menuju Jalan Jendral Sudirman diluruskan ke Jalan Djojohadikoesoemo.

12. Arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol menuju Bundaran HI dialihkan ke Jalan Agus Salim dan arus dari Jalan Agus Salim yang menuju Jalan Jendral Sudirman akan dibelokkan ke Jalan Imam Bonjol.

13. Arus lalu lintas dari Jalan KH Mas Mansyur menuju Jalan Jendral Sudirman diminta putar balik ke Jalan KH Mas Mansyur dan arus lalu lintas dari Jalan Doktor Satrio menuju Sudirman diminta putar balik ke Jalan Doktor Satrio.

14. Arus lalu lintas dari Jalan Bendungan Hilir menuju Jalan Jendral Sudirman diminta putar balik menuju Jalan Bendungan Hilir.

BACA JUGA: Siswa SD dan SMP dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah Terima Bantuan

15. Arus lalu lintas dari arah barat Jalan Gatot Subroto yang menuju ke Jalan Jendral Sudirman diluruskan ke Jalan Gatot Subroto mengarah timur dan arus lalu lintas dari arah timur Jalan Gatot Subroto yang menuju Jalan Jendral Sudirman diluruskan ke Jalan Gatot Subroto ke arah barat.

16. Arus lalu lintas dari Jalan Pintu 1 Senayan menuju Jalan Jendral Sudirman diminta putar balik.

17. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Bundaran Senayan diluruskan ke Jalan Hanglekir. Arus lalu lintas dari Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Jendral Sudirman dibelokkan ke kiri ke Jalan Hanglekir.

BACA JUGA: Penjelasan Polisi Soal Penetapan Gisel dan Nobu Tersangka

18. Arus lalu lintas dari Jalan Pattimura menuju Jalan Sudirman diluruskan ke Jalan Hanglekir, dan dibelokkan ke kiri ke Jalan Sisingamangaraja. Arus lalu lintas dari Jalan Senopati menuju Sudirman diluruskan ke Jalan Pattimura.

19. Arus lalu lintas dari Jalan Katedral menuju Jalan Veteran Raya ditutup, dibelokan ke arah Pasar Baru.

20. Arus lalu lintas dari Jalan Pos yang menuju ke Jalan Gedung Kesenian ditutup diluruskan ke arah Gunung Sahari. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Harmoni dibelokkan ke arah Jalan Tanah Abang 1.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE