oleh

Trend Fashion Terbaru Spring 2021, Beradaptasi dengan Pandemi

LENSAPENA | Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) tak hanya mengajak beradaptasi dalam kebiasaan baru dalam pola hidup sehat seperti memakai masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jaraj saja. Trend fashion atau busana juga ikut beradaptasi terhadap pandemi virus asal Wuhan-Tiongkok tersebut.

BACA JUGA: Begini Kronologi Awal Video 19 Detik Gisel Tersebar Versi Polisi

Pada 2021 yang tinggal beberapa hari lagi, dipridiksi pandemi COVID-19 belum usai. Dari situlah, gambaran ini tampaknya menjadi starting point dari beberapa karya desainer mancanegara dalam menciptakan gaya baru yang beradaptasi dengan pandemi global yang telah menyebar di hampir setiap negara tersebut.

Mulai dari baju rumahan (baju tidur, pakaian dalam hingga celana pendek) diubah menjadi look yang high fashion, hingga matching masker yang sedang trend. Dilansir dari porbela.com, berikut rangkuman singkat dari berbagai pekan mode dunia di 2021: New York, Milan hingg Paris yang bakal trend:

BACA JUGA: Ups! Suzy dan Irene Tidak Ada dalam Daftar 100 Wajah Tercantik 2020?

1. Salah satu look dari koleksi Coperni, menggabungkan atasan seksi dan celana pendek kasual khas rumahan yang dikombinasikan dengan blazer formal. Apakah kamu cukup familiar? Yup ini adalah dresscode sehari-hari saat online meeting waktu work from home.

Koleksi Copernikoleksi Coperni

2. Koleksi memukau dari Valentino menampilkan gaya glamor ala couture dengan sentuhan jeans yang notabene adalah daily outfit. Dressing up hanya untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari? Go for it!

Koleksi Valentino

3. Mantel puffer yang tampak seperti selimut ini adalah rancangan terbaru Fendi. Rasa nyaman tampaknya menjadi benang merah dari koleksi ini.

Mantel puffer

4. Pamer pakaian dalam menjadi sisi seksi yang ditekankan dari koleksi Christian Dior. Koleksi yang didominasi oleh busana sheer warna-warni ini cocok sebagai outfit di rumah aja yang manis.

Koleksi Christian Dior

5. Jika tembus pandang terlalu berlebihan, mungkin coba kombinasikan camisole dress dengan jaket kulit dan boots tinggi ala Burberry ini.

Kombinasikan camisole dress dengan jaket kulit dan boots tinggi ala Burberry

6. Koleksi Marine Serre memang sering berbicara soal situasi masa depan yang tak menentu. Mengutamakan baju yang memiliki fungsi adalah keputusan yang bijak. Salah satunya bodysuit yang nyaman yang bisa dikenakan dengan apa pun.

Koleksi Marine Serre

7. Koleksi Eckhaus Latta juga mengemban prinsip yang sama soal rasa nyaman dan fungsi. Namun sedikit trend-alert: bahan crochet tampaknya akan jadi booming lagi nih!

Koleksi Eckhaus Latta

8. Trend-alert berikutnya ada di koleksi terbaru Prada dan Raf Simons. Selain kembalinya motif polka-dot yang bisa kamu coba di tahun depan, berbagai koleksinya juga tampak statement walau terkesan minimalis.

Koleksi terbaru Prada dan Raf Simons.

9. Motif-motif berupa logo juga merajai pekan mode dunia. Namun jika yang lain lebih ke branding, karya Christian Siriano justru terasa political statement. Jangan lupa harus matching dengan maskernya ya.

Karya Christian Siriano

10. Bold color dan bold print masih bertahan di 2021. Semangat yang tampak dari koleksi Versace mengingatkan kita untuk stay positive, stay safe and stay sane.

Bold color dan bold print dari koleksi Versace

BACA JUGA: Bank Sampah Sungai Cirarab Akan Dilaunching Bupati Tangerang

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE