oleh

925 dari 4.975 Paket Sembako Program Bina Lingkungan Pertamina Disebar di Tangsel

LENSAPENA | Kegiatan bina lingkungan melalui program CSR Pertamina Persero kepada warga di wilayah Tangerang, yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangsel, Selasa 19 Januari 2021, memasuki hari terakhir.

Kegiatan kali ini dipusatkan di Padepokan 76, Kompleks Lequty Cluster Minimalis, Kota Tangerang Selatan. Di sini, sebanyak 925 paket sembako dibagikan kepada komunitas gereja, komunitas Cina Benteng di Tangsel, keluarga-keluarga muda yang terdampak COVID-19, serta komunitas lain di wilayah tersebut.

BACA JUGA: RA Plus Nurul Hoesna Tidak Patuhi Edaran Bupati, Masih Belajar Tatap Muka

Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III, Ananta Wahana, yang hadir dalam pembagian paket sembako tersebut, menjelaskan, ini adalah rangkaian dari kegiatan sebelumnya yang digelar di Vihara Dhamma Budhi Bhakti Jalan Pintu Air No.39, Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang pada Jumat 15 Januari 2021 lalu.

Ananta juga mengatakan, pembagian sembako ini merupakan usulannya kepada pihak Pertamina Persero, yaitu salah satu perusahaan BUMN yang merupakan mitra kerjanya di Komisi VI DPR RI, dan direalisasikan melalui program bina lingkungan, dalam membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

BACA JUGA: atMOSVER Cafe, Tempat Nongkrong Seru dan Recommended di Kota Seribu Pabrik

“Kemarin sudah kita lakukan (pembagian sembako-red) pusatnya di Dhamma Budhi Bhakti, dan dihadiri oleh kawan-kawan Pertamina. Nah, sekarang karena sembakonya itu masih sisa, hari ini kita bagikan di Tangsel, yaitu sebanyak 925 paket. Kemarin kita juga lakukan di Kabupaten Tangerang, dan ini yang terakhir. Total semuanya yaitu 4.975 paket sembako,” ujar Ananta Wahana.

Dikatakan pula, sebagai bentuk transparansi, kata Ananta, penerima bantuan sembako ini berdasarkan data yang real, baik nama maupun alamat, sehingga tidak salah sasaran.

BACA JUGA: Gubernur Banten, Wahidin: Kita Perkuat Ketahanan Pangan Provinsi Banten

Politis PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan, selain pembagian paket sembako, usulannya kepada pihak Pertamina Persero untuk konstituennya di wilayah daerah pemilihannya adalah pengadaan ambulans, yaitu tiga unit, yang masing-masing di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangsel.

Agustinus Ismanto, Pengasuh Padepokan 76, yang juga ikut menerima paket sembako mengaku, dalam kondisi pandemi, program ini sangat dibutuhkan. Paling tieqk ini adalah solusi bagi mayarkat, karena dampak pandemi menyasar sektor ekonomi, terutama kalangan bawah.

BACA JUGA: CitraRaya Serahkan 1.135 Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

“Kita berharap, kegiatan semacam ini bisa menginspirasi lembaga lain untuk melakukan hal yang sama dalam membantu dan memberikan solusi kepada masyarakat, terutama masyarakat kecil dalam menanggulangi permasalahan dampak dari pandemi ini,” katanya.

Ia juga mengucapkan terimaksih kepada Ananta Wahana yang telah menyampaikan aspirsi mayarakat, serta pihak Pihak Pertamina Persero yang telah merealisasikannya melalui program bina lingkungan.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE