oleh

Ananta dan Pertamina Bagikan 4.975 Paket Sembako ke Warga Terdampak COVID-19

LENSAPENA | Melalui program Bina Lingkungan, Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III, Ananta Wahana, bersama-sama dengan Pertamima Persero membagikan paket sembako kepada warga Cina Benteng yang terdampak COVID-19 di Vihara Dhamma Budhi Bhakti Jalan Pintu Air No.39, Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Jumat 15 Januari 2021.

Ananta mengatakan, pembagian sembako ini merupakan usulannya kepada pihak Pertamina Persero, yaitu salah satu perusahaan BUMN yang merupakan mitra kerjanya di Komisi VI DPR RI, dan direalisasikan melalui program Bina Lingkungan.

BACA JUGA: 12 Jenazah Korban Pesawat SJ-182 Sudah Teridentifikasi

Sembako yang dibagikan adalah 4.975 paket dengan nilai total sebesar Rp500 juta. Pembagian sembako ini sendiri diberikan kepada warga yang membutuhkan, khususnya bagi mereka yang terdampak COVID-19. Pembagian sembako ini dibagikan di tiga wilayah, yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangsel.

Mereka yang menerima sembako adalah para buruh pabrik yang di-PHK akibat pandemi COVID-19, pelaku seni hiburan yang kehilangan job manggung, para pekerja informal, dan perwakilan awak media yang juga ikut terdampak pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Dari 14 Unsur Pimpinan Daerah di Banten Hanya 9 yang Divaksin COVID-19

“Hari ini kita bagikan untuk saudara-saudara kita dari Cina Benteng, karena ini kan sebentar lagi imlek. Selanjutnya, kita juga berikan kepada saudara-saudara kita buruh pabrik yang di-PHK, ada pelaku seni yang kehilangan job dan lain sebagainya,” ujar Ananta Wahana.

 

Petugas dari Pertamima Persero sedang membagikan paket sembako di Vihara Dhamma Budhi Bhakti Jalan Pintu Air No.39, Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Sebagai bentuk transparansi, kata Ananta, penerima bantuan sembako ini berdasarkan data yang real, baik nama maupun alamat, sehingga tidak salah sasaran.

Politis PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan, selain pembagian paket sembako, usulannya kepada pihak Pertamina Persero untuk konstituennya di wilayah daerah pemilihannya dalah pengadaan ambulans.

BACA JUGA: Resmikan Gedung Humas Baru, Begini Pesan Kapolri

“Untuk mobil ambulans ini ada tiga unit, yaitu di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangsel,” katanya.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, yang hadir dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, mengucapkan terimakasih kepada Ananta Wahana, selaku wakil rakyat yang juga memperjungkan warga Kota Tangerang, dan pihak PT Pertamina yang merealisasikannya.

Karena menurut Gatot, apa yang dilakukan PT Pertamina ini tentunya sangat membantu masyarakat yang tengah kesulitan akibat adanya pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Terdakwa Kasus Penggelapan Lima Milyar Lebih “Julisman Boesman” Divonis 3,6 Tahun

“Saya mengapresiasi langkah Pertamina yang membantu pemerintah dalam mengatasi dampak pandemi COVID-19,” ungkap Gatot.

Sementara itu, Gayung Mustiko Jati dari CSR Pertamina Persero Wilayah Jawa bagian Barat menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bagian program Bina Lingkungan yang dilakukan Pertamina Persero untuk masyarakat  yang terdampak COVID-19.

Gayung berharap, bantuan sembako ini bisa sedikit meringankan masyarakat yang terdampak akibat adanya pandemi COVID-19.

“Bantuan sembako ini salah satu bentuk kepedulian Pertamina Persero,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE