oleh

Basarnas Kerahkan Personil untuk Mencari Korban Tenggelam di Jagakarsa

LENSAPENA | Tim rescue Basarnas Jakarta mengerahkan personil untuk melakukan pencarian terhadap seorang remaja laki-laki yang dilaporkan tenggelam di Kali Ciliwung, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Korban yang diketahui bernama Muhammad Pandu Firgiawan (13), tenggelam pada Minggu 03 Januari 2020 sekitar pukul 11:00 WIB.

BACA JUGA: Siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda Banten Ikuti Pendidikan Secara Virtual

Informasi yang didapat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, kejadian bermula ketika korban sedang berenang bersama teman-temannya di Kali Ciliwung, tepatnya di Kampung Sawah. Saat itu korban berenang ke tengah kali, tiba-tiba korban meminta tolong. Kemudian teman-teman korban berusaha menolongnya, namun terlepas. Kemudian korban terbawa arus dan tenggelam. Hingga berita ini diturunkan, korban belum ditemukan.

“Kami kerahkan tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan koordinasi dengan unsur SAR gabungan yang sudah ada di lapangan guna melaksanakan operasi SAR terhadap korban,” Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

BACA JUGA: Virus Bedebah Asal Wuhan Itu COVID-19, Ini Bukan Cerita Fiksi

Ia juga mengungkapkan bahwa operasi SAR pada hari ini, pihaknya membagi dalam tiga titik pencarian. SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet dengan radius 2 kilometer dari lokasi kejadian. SRU kedua melakukan pencarian dengan pemantauan secara visual melalui jalur darat dengan radius 1 kilometer dari lokasi kejadian. Kemudian SRU ketiga melakukan pencarian dengan proses penyelaman apabila kondisi memungkinkan, yaitu dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Adapun unsur yang terlibat dalam operasi SAR ini terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Jagakarsa, Kelurahan Jagakarsa, dan Warga Setempat.


BACA JUGA: Ketika Para Lajang Berburu Pria-pria Beristeri dan Mapan

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE