oleh

Dari 14 Unsur Pimpinan Daerah di Banten Hanya 9 yang Divaksin COVID-19

LENSAPENA | Sebanyak 9 orang dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Banten mendapatkan vaksinasi COVID-19 di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Ki Samaun, Kota Tangerang, Kamis 14 Januari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti, menjelaskan, untuk kali pertama vaksinasi sinovac di Banten ini sebenarnya dilakukan kepada 14 orang dari unsur pimpinan daerah. Namun hanya 9 orang yang divaksin, selebihnya tidak jadi divaksin karena beberapa sebab.

BACA JUGA: Resmikan Gedung Humas Baru, Begini Pesan Kapolri

“Seharusnya ada 14 orang yang di lakukan vaksinasi, tetapi pada pelaksanaannya hanya 9 orang saja yang divaksin. Karena pada saat pemeriksaan pra vaksin ternyata ada faktor lain seperti tensi darah yang tinggi sehingga mengakibatkan tidak bisa divaksin,” ujar Ati Pramudji Hastuti.

Sembilan orang yang disuntik vaksin COVID-19 ini adalah Almuktabar (Sekda Banten), Ati Pramudji Hastuti (Kadinkes Banten), Andra Soni (Ketua DPRD Banten, H.Asep N Mulyana (Kajati Banten), Ahmed Zaki Iskandar (Bupati Tangerang), Arief R. Wismansyah (Walikota Tangerang), Airin Rachmi Diany (Walikota Tangsel), Hj. Irna Narulita (Bupati Pandeglang), dan Hj. Ratu Tatu Chasanah (Bupati Serang).

BACA JUGA: Terdakwa Kasus Penggelapan Lima Milyar Lebih “Julisman Boesman” Divonis 3,6 Tahun

Gubernur Banten, H. Wahidin Halim, menjelaskan, vaksinasi dilakukan untuk kepentingan bersama sebagai jalan tengah dalam menyudahi pandemi COVID-19. Sebab, dalam Undang-undang sudah diatur, negara punya kewajiban dan hak untuk melindungi rakyatnya, rakyat juga punya kewajiban untuk saling melindungi sesama.

Usai mendapatkqn vaksinasi sinovac, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengungkapkan, sebagai tanggungjawab pimpinan daerah yang juga sebagai warga negara Indonesia, menjadi satu keharusan serta kewajiban untuk melindungi, bukan saja diri sendiri dan keluarga, tetapi juga lingkungan. Ia berharap, melalui program vaksinasi COVID-19 ini, kesehatan pulih, dan ekonomi Indonesia bangkit.

BACA JUGA: Operasi SAR Pesawat SJ-182 Hadapi Cuaca Ekstrem, Kabasarnas: Safety first!

“Ini menjadi motivasi dan semangat bagi seluruh tenaga medis yang sudah bekerja di garda terdepan dengan sangat keras, dan juga apresiasi untuk seluruh tenaga medis pendukungnya yang selama ini sudah berjuang. Semoga tenaga medis di Kabupaten Tangerang nantinya bisa mendapatkan vaksinasi segera setelah mendapatkan petunjuk teknis Dinas Kesehatan Provinsi Banten,” papar Zaki.

Zaki juga mengimbau masyarakat Kabupaten Tangerang untuk tidak takut dan ragu divaksin COVID-19, yang nanti secara bertahap akan diberikan kepada masyarakat.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE