oleh

Dispar Pesawaran Gandeng “kelilinglampung.net” Promosikan Wisata

LENSAPENA | Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran menggandeng travel blogger Lampung dalam kerja sama mempromosi pariwisata daerahnya melalui artikel yang menarik dan informatif.

Dipar yang kini di bawah komando Elsafri Fahrizal ini baru saja menjalin kerja sama dengan kelilinglampung.net. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan founder kelilinglampung.net Yopie Pangkey, Kamis 21 Januari 2021 di Kantor Dinas Pariwisata Pesawaran, Gedungtataan, Pesawaran.

BACA JUGA: Komisi IX Teruskan Usulan JMSI Soal Vaksinasi COVID-19 untuk Wartawan

Kepala Dinas Pariwisata Elsafri Fahrizal menyambut baik kolaborasi pemerintah-blogger tersebut. Dikatakannya, kolaborasi semacam ini menjadi langkah realistis untuk membangkitkan pariwisata Pesawaran di kondisi saat ini.

“Media digital memiliki efektivitas lebih tinggi untuk promosi. Apalagi blogger sangat personal dengan bahasanya sendiri,yang lebih luwes menyasar target,” ujar Elsafri.

Saat ini, menurut Elsafri,memang eranya media digital. Pesan yang disampaikan pun semakin personal. Termasuk pesan-pesan pariwisata. Untuk itu perlu adanya penyesuaian di website resmi Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA: Sidak Pedagang Daging Sapi, Ananta Dorong Bulog Lakukan Operasi Pasar

“Wisatawan lokal bisa dibilang tidak pernah menggunakan travel planner dalam merencakanan perjalanannya. Mereka banyak terbantu dengan akses informasi yang langsung didapat dari berbagai travel blog,” tuturnya.

Lampung sendiri, menurut Elsafri, memiliki banyak penulis pariwisata potensial yang bisa diajak kolaborasi. Tidak menutup kemungkinan kedepannya bisa bekerjasama dengan lebih banyak travel blogger Lampung.

“Tentu saja, tujuan kerjasama ini untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata Pesawaran selain agar brand “Kemilau Pesawaran” semakin populer. baik bagi traveler di Lampung dan luar Lampung,” imbuhnya.

Founder kelilinglampung.net (https://kelilinglampung.net) Yopie Pangkey mengatakan, pihaknya akan menyediakan konten berupa narasi pariwisata.

BACA JUGA: Pedagang Daging Sapi Ngambek Tidak Jualan, Tukang Baso Kelimpungan

“Banyak hal menakjubkan yang bisa dtemui saat berwisata di Pesawaran. Banyak yang bisa kita ceritakan kepada netizen, Pelancong akan menemukan keindahan alam laut, pulau, pantai, gunung, dan hutan. Pesawaran ini paket lengkap destinasi untuk berwisata,” ujar blogger yang aktif di Genpi juga.

Yopie menambahkan, blog dan akun instagramnya bisa menjadi besar, karena konten-konten berisikan wisata Pesawaran. Sudah sepantasnya, lanjut Yopi, sebagai timbal baliknya, dia ingin berperan serta menyumbangkan tulisan untuk Pesawaran.

Dirinya berharap kerja sama “Rp. 0” ini bisa membangun semangat kawan-kawan blogger lain melakukan hal yang sama untuk kepentingan pariwisata Lampung, khususnya untuk parwisata Pesawaran.

BACA JUGA: Selundupkan Benih Lobster Dua Warga Degelandang Polairud Polda Banten

Lantas apa keuntungan yang didapat dari kerjasama ini bagi Kelilinglampung? Hari ini siapa yang tidak tahu kalau wisata pesawaran menjadi primadonanya wisata Lampung.

“Punyakebanggaan tersendiri kelilinglampung.net bisa berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Pesawaran. Saya membantu lewat narasi dan akun-akun media sosial saya. Otomatis eksposur, social value, dan media value blog saya ikut terangkat,” terang Yopie.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Aris Apriadi mengatakan, kerja sama ini juga dalam rangka untuk mengoptimalkan kinerja pemasaran Pariwisata Pesawaran.

“Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi berbagai pihak yang ingin berkolaborasi. Kita bersama-sama membangkitkan kembali sektor pariwisata Pesawaran. Kerjasama dengan kelilinglampung.net ini baru langkah awal dari target Dispar Pesawaran yang ingin dicapai pada tahun 2021 ini,” ujar Aris Apriadi berharap.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE