oleh

DPC Kota Tangerang Bagikan Tumpeng kepada TNI, Polri dan Camat

LENSAPENA | Dalam perayaan HUT ke-48, Minggu 10 Januari 2021, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang membagikan tumpeng kepada TNI, Polri, dan camat se-Kota Tangerang.

Dalam perayaan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 ini, mengambil tema “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan”, dimana seluruh aspek kebudayaan nusantara menjadi fokus.

BACA JUGA: Tim Basarnas Cek Kebenaran Jatuhnya Pesawat Sriwijaya di Kepulauan Seribu

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wobowo, mengungkapkan, meskipun i tengah peringatan yang bersamaan dengan pandemi COVID-19, dengan metode peringatan tetap mengedepankan protokol kesehatan, tidak mengurangi proses menyatu dengan rakyat kecil.

Gatot yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang ini, menjelaskan, momentum peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan juga menjadi ajang konsolidasi organisasi sekaligus ideologi, dimana seluruh elemen partai dari tingkat pengurus DPC, PAC, ranting sampai anak ranting turut merefleksikan sejarah panjang perjuangan partai yang penuh dengan dinamika, dan cita cita mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila.

BACA JUGA: Daftar 62 Orang dalam Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang Hilang


Kader DPC PDI Perjuangan Kota membagikan tumpeng kepada anggota TNI di Markas Kodim 0506/Tangerang.

“Agenda penting peringatan HUT Ke-48 PDI Perjuangan adalah mewujudkan gerakan penghijauan sebagai bentuk menjaga keseimbangam alam dalam mencintai bumi. Giat tersebut antara lain dengan melakukan gerakan penghijauan secara serentak, dan sekaligus gerakan melestarikan alam. Kader PDI Perjuangan diwajibkan menjadi pelopor dalam mewujudkan cinta lingkungan diwilayahnya masing-masing,” ujar Gatot Wibowo.

Terkait pembagian tumpeng kepada TNI, Kepolisian dan Camat se-Kota Tangerang, menurut Gatot, adalah bagian tidak terpisahan dari menyatunya partai dengan seluruh garda terdepan pengayom dan pelayan masyarakat. PDI Perjuangan Kota Tangerang mengapresiasi serta mendukung segala bentuk sinergitas TNI, Kepolisian dan kecamatan dalam bergotong royong penanganan Covid 19 bersama masyarakat di seluruh Kota Tangerang,” tandasnya.

BACA JUGA: Perkembangan Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Andri S. Permana, menambahkan, pembagian tumpeng ini melibatkan struktur partai dari tingkat kepengurusan DPC, 13 PAC dan perwakilan Ranting sekota Tangerang.

“Pemberian tumpeng tersebut bagian dari membangun harapan partai agar masyarakat pada umumnya turut merasakan kebahagiaan, kegembiraan serta optimisme yang sama dengan seluruh kader PDI Perjuangan di Kota Tangerang,” kata Andri.

Dikatakan pula, dalam peringatan HUT ke 48 PDI Perjuangan ditargetkan terjadi pemecahan rekor MURI yang terdiri dari:

  • Peserta upacara HUT partai secara virtual para pengurus partai terbanyak seluruh Indonesia dengan target raihan 75 ribu peserta.
  • Tumpeng terbanyak se Indonesia, di mana dalam puncak acara HUT Partai nanti, sebanyak 25.968 Nasi Tumpeng akan didistribusikan ke masyarakat sebagi bentuk rasa syukur partai kita yang hampir setengah abad ini.
  • Penanaman 20 juta bibit pohon untuk penghijauan oleh anggota partai, karena pada hari itu, 10 Januari juga bertepatan dengan hari penanaman sejuta pohon sedunia.

BACA JUGA: Kapolri Dianugerahi Wing Kehormatan Penerbang dan Brevet Kapal Selam Hiu Kencana

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE