oleh

Hujan Deras Hadang Pencarian Remaja Tenggelam di Kali Ciliwung

LENSAPENA | Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat 29 Januari 2021 sore, menghadang tim SAR gabungan dalam melakukan pencarian kembali terhadap Haikal Pratama, remaja 13 tahun yang tenggelam di Kali Ciliwung pada Kamis kemarin.

BACA JUGA: Baharkam Gerak Cepat Merespon Program 100 Hari Kapolri

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman, menjelaskan bahwa dalam operasi pencarian dan pertolongan, Jumat siang, tim SAR gabungan dibagi dalam dua area pencarian. SRU pertama melakukan pencarian dengan perahu karet sejauh 2 kilometer, kemudian SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 2 kilometer dari lokasi kejadian.

“Tim SAR gabungan sudah berusaha semaksimal mungkin dalam pencarian hari ini, namun adanya kendala hujan yang cukup deras dan banyaknya sampah di sekitar lokasi menghambat pergerakan pada hari ini,” ungkap Hendra Sudirman.

BACA JUGA: Wanita Asal Serang dan Pembunuhan Kim Jong Nam Di-filmkan

Hendra juga mengungkapkan bahwa rencana Operasi SAR akan kembali dilanjutkan pada Sabtu 30 Januari 2021 pagi. Ia berharap kondisi cuaca baik supaya operasi SAR bisa berlangsung secara maksimal.

Tim SAR gabungan yang diterjunkan terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Jakarta Selatan, BPBD DKI Jakarta, Satpol PP, Kelurahan Pejaten Timur, Polsek Pasar Minggu, Babinsa, Wanadri, Korgad Rescue, DMC DD, KCR, Padepokan Ciliwung Condet, JKU Polmas Kab.Bogor, WMI, SAR MTA, KJD Rescue, KCD Rescue, Kancil, FAJI DKI, PADA KOJAR, BAMBON, Petugas PPSU Pasar Minggu, CAT Rescue, ACT, PALA BAJA, IEA, PSKR, BAZNAS BAZIS dan warga sekitar.

BACA JUGA: Guyub TNI-Polri, Gowes Bareng untuk Meningkatkan Imunitas

Diberitakan sebelumnya, Kamis 28 Januari 2021 sekitar pukul 13:45 WIB, korban bersama dengan teman-temannya berenang menyeberangi Kali Ciliwung, tepatnya di kelurahan Pejaten Timur, kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kemudian temannya melihat korban tidak kuat berenang dan tenggelam. Hingga saat ini korban masih dalam pencarian.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE