oleh

Ini yang Dilakukan Bupati Tangerang Saat Sidak Hari Pertama Kerja di Tahun 2021

LENSAPENA | Untuk memastikan pelaksanaan pelayanan publik, fasilitas kesehatan dan kedisiplinan pegawai usai libur panjang Natal dan Tahun Baru, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin 04 Januari 2021.

BACA JUGA: Jamur Sawit yang Enak dan Gurih Itu Namanya Jamur Pentol

OPD yang pertama dikunjungi adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Capil) yang berlokasi di Gedung Usaha Daerah. Di sini, Bupati bersama rombongan melihat langsung prosesi pelayanan administrasi kependudukan.

Selanjutnya, Bupati Tangerang Sidak ke Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Bersama rombongan Bupati juga melihat pelayanan perizinan yang berada di ruang loket pendaftaran, ruang pengaduan informasi perizinan dan berdialog dengan petugas pelayanan.

BACA JUGA: Pemeriksaan Gisel Tersangka Video 19 Detik Dijadwalkan Ulang

Usai Sidak di Kantor Casib dan DPMPTSP, Bupati melanjutkan kunjungannya ke Kantor Kecamatan Curug dan berakhir di Hotel Yasmin (Hotel Singgah COVID-19).

Bupati mengatakan, di hari pertama kerja di awal tahun 2021 ini, dia sengaja menyempatkan diri untuk berkunjung dan melihat langsung situasi dan kondisi pada dinas-dinas pelayanan maupun fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Hari pertama kerja di tahun 2021, saya melakukan kunjungan ke kantor pelayanan publik di Kabupaten Tangerang, dan semuanya sudah beroperasi,” ujar Bupati.

BACA JUGA: Ternyata Ini Cara Budidaya Jamur Sawit yang Baik

“Tadi sudah kita lihat kantor catatan sipil, kantor perijinan, begitu juga kantor kecamatan, dan pelayanan langsung kepada masyarakat, terutama fasilitas kesehatan, semua sudah beroperasi dengan baik,” kata Zaki melanjutkan.

Menurutnya, penerapan protokol COVID-19 juga sudah diterapkan dengan baik di kantor pelayanan tersebut. Mudah-mudahan, kata Zaki, pelayanan tidak berhenti dan tidak terganggu, termasuk juga sebagian pegawai pelayanan melakukan Work From Home (WFH) atau kerja dirumah.

“Jadi ini semua sudah didesain dengan tepat, dan pelayanan juga tetap kita prioritaskan,” tandasnya.

BACA JUGA: Virus Bedebah Asal Wuhan Itu COVID-19, Ini Bukan Cerita Fiksi

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, menambahkan, saat ini di pemerintahan Kabupaten Tangerang diberlakukan sistem WFH atau bekerja dari rumah. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah dan menghindari terjadinya penularan dari COVID-19.

“Meskipun diberlakukan sistem bekerja WFH tetapi seluruh pelayanan di Kabupaten Tangerang tetap berjalan normal. Kami tetap memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang meskipun di tengah pandemi COVID-19,” kata Sekda usai mendampingi Bupati Tangerang Sidak di DPMPTSP.

Dan, untuk pegawai yang dikenakan WFH, kata Sekda, wajib dan harus melakukan serta menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE