oleh

Jasad Remaja yang Tenggelam di Ciliwung Ditemukan 45 Km dari TKP

LENSAPENA | Haikal Pratama, remaja 13 tahun yang tenggelam di Kali Ciliwung, tepatnya di wilayah Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis lalu ditemukan tak bernyawa, Sabtu 30 Januari 2021, pukul 12:30 WIB.

Jasad Haikal ditemukan sekitar 45 kilometer dari tempat kejadian, yaitu di dekat Season City Mall Jakarta Barat. Jasad langsung dievakuasi menuju RSCM untuk proses selanjutnya.

“Kita tadi terima informasi dari PPSU Prop DKI Jakarta telah menemukan jenasah yang diduga korban, selanjutnya kita akan panggil pihak keluarga untuk memastikannya menuju RSCM,” ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

BACA JUGA: Asal-muasal Kuliner Bakwan, Ote-ote atau Bala-bala

Hendra juga menjelaskan, melalui proses yang panjang sekitar, yaitu sekitar pukul 18.00 WIB keluarga menyatakan bahwa jenazah yang ditemukan adalah korban yang bernama Haikal Pratama (13).

Hendra juga menambahkan bahwa korban ditemukan dengan jarak yang cukup jauh dari lokasi kejadian dikarenakan debit air meningkat dan arus Kali Ciliwung yang cukup deras akibat curah hujan yang tinggi di sekitar daerah operasi SAR.

Dikatakan pula, pada hari ketiga, yaitu Sabti pagi tadi, tim SAR gabungan telah melakukan upaya maksimal melakukan pencarian terhadap korban. Pencarian dengan membagi menjadi tiga area. SRU pertama melakukan pencarian dengan perahu maret sejauh 8 kilometer dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 4 kilometer dari lokasi kejadian.

BACA JUGA: Kapolri Ajak Rabithah Alawiyah Sampaikan Pesan Harkamtibmas dengan Bahasa Umat

Operasi SAR hari ini melibatkan kurang lebih 70 personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Satpol PP, PPSU, Kelurahan Pejaten timur, Polsek Pasar Minggu, Babinsa, Damkar Jakarta Selatan, Wanadri, Korgad Rescue, DMC DD, KCR, Padepokan Ciliwung Condet, JKU Polmas Kab. Bogor, WMI, SAR MTA, KJD Rescue, KCD Rescue, Kancil, FAJI DKI, PAPA KOJAR, BAMBON, CAT Rescue, ACT, PALA BAJA, IEA, PSKR, BAZNAS BAZIS, Komando Bogor FMKB, Sikat Gulung, Kempala UI Jakarta, Sabhawana, Human Initiative, Menwa Rescue, LPBI NU DKI Jakarta, keluarga korban dan warga sekitar.

“Kami mewakili pemerintah mengucapkan turut berbela sungkawa kepada keluarga korban atas musibah yang dialami dan mengucapkan terima kasih kepada tim SAR gabungan yang telah melakukan pencarian terhadap korban.” tutup Hendra.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE