oleh

Mie Tek-tek Ala “Mak Umroh” Ini Sensasi Rasanya Berbeda

LENSAPENA | Mie tek-tek adalah salah satu kuliner yang banyak disukai oleh masyarakat. Kenapa disebut dengan mie tek-tek, konon, karena asal muasalnya penjual mie ini menggunakan gerobak dan selalu membunyikan pukulan pada wajan yang menimbulkan suara “tek-tek”. Dari situlah, mie rebus atau mie goreng ini disebut dengan mie tek-tek.

Namun seiring perjalanan waktu, penjual mie yang menggunakan resep serupa, menyebutnya dengan mie tek tek, meski pun penjualnya tidak dengan gerobak dorong, dan tanpa membunyikan wajan dengan suara “tek-tek”.

BACA JUGA: Pesawat SJ-182, KNKT: Mesin Masih Hidup Sebelum Membentur Air

Bermacam pula para pedagang dalam menamai mie tek-teknya: ada Mie Tek-tek 77, Mie Tek-tek Bandung, Mie Tek-tek Bahari dan lain sebagainya.

Nah, bicara soal mie tek-tek, ternyata di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bangun Rejo, Lampung Tengah ada penjual mie tek-tek yang sensasi rasanya agak berbeda dengan mie tek-tek pada umumnya. Karena, mie tek-tek yang biasanya menggunakan mie telor, di sini menggunakan bahan mie yang biasa untuk jenis kuliner mie ayam. Sehingga mienya lebih kenyal. Namanya Mie Tek-tek Mak Umroh.

BACA JUGA: Air dari Pura Kereban Langit Ini Dipercaya Bisa Membawa Kehamilan

Harga mie tek-tek ala Mak Umroh ini pun harganya cukup terjangkau, yaitu Rp8 ribu per-porsi, dengan ukuran kenyang. Jadi, buat kalian yang sedang laper dan legi enggak kepengen makan nari, mie tek-tek Mak Umroh ini bisa jadi solusi. Karena selain mengandung karbohidrat dari sajian mie-nya, suyuran dan suwiran ayam mie tek-tek Mak Umroh ini bisa menjadi pengganti sayur dan lauk pauk.

BACA JUGA: Hari Keempat Pencarian, Tim SAR Evakuasi 139 Kantong Jenazah

Bagimana, penasaran dengan Mie Tek-tek Mak Umroh? Silahkan datang ke Kedai Mak Umroh yang berlokasi tepat di samping Gereja Katholik Desa Mekar Jaya, Bangun Rejo, Lampung Tengah, atau di seberang tak jauh dari tempat cucian mobil di desa Kalian bisa pesan mie tek-tek goreng, rebus, dan nyemek-nyemek.

Selamat mencicipi mie tek-tek alama “Mak Umroh” yang gurih dan sensasi rasanya berbeda!

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE