oleh

Puluhan Relawan PMI Kabupaten Tangerang Dapat Vaksinasi COVID-19

LENSAPENA | Relawan, pengurus dan anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang divaksin COVID-19, Jumat 29 Januari 2021. Pelaksanaan vaksinasi relawan PMI ini dilakukan di Puskemas Curug.

“Relawan beserta pengurus dan anggota PMI hari ini mendapatkan vaksinasi, keseluruhannya 112 bertahap,” ungkap Soma Atmaja selaku Ketua PMI Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA: Humas Polri Libatkan Juru Bahasa Isyarat dalam Setiap Konferensi Pers

Dalam kegiatan vaksinasi ini, Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja menjadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID-19. Lalu Ketua Bidang Organisasi PMI Deden Umardani, dan dilanjutkan seluruh relawan. Saat ini sudah ada sekitar 27 orang dari PMI yang sudah disuntik vaksin COVID-19.

“PMI bersama pemerintah daerah terus membantu penanganan dan pencegahan COVID-19. Ini semua demi kemanusiaan agar kita bisa bangkit bersama-sama,” ujar Soma yang juga Kelapa Bapenda Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA: Hendak Menyeberang Kali Ciliwung, Remaja 13 Tahun Ini Tenggelam

Soma berharap, penanganan pandemi COVID-19 terus ditingkatkan, seperti halnya donor darah konvalesen yang terus dibutuhkan oleh pasien COVID-19, dan keseriusan serta kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat terhindar dari virus asal Kota Wuhan, Tiongkok tersebut.

“Para penyintas COVID-19 diharapkan kepeduliannya agar mendonor konvalesen demi kemanusiaan, jiwa pasien COVID-19 tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE