oleh

Siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda Banten Ikuti Pendidikan Secara Virtual

LENSAPENA | Di masa pandemi COVID-19, siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda Banten melaksanakan kegiatan belajar secara virtual di rumah masing-masing.

Kepala SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko, mengatakan, kegiatan belajar secara virtual tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19.

BACA JUGA: Ketika Para Lajang Berburu Pria-pria Beristeri dan Mapan

“Guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polda Banten, SPN Mandalawangi Polda Banten melakukan kegiatan belajar mengajar kepada siswa Diktuk Bintara Polri secara virtual,” ujar Noffan, Sabtu 02 Januari 2021.

“Adapun siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda Banten yang sedang mengikuti pendidikan Bintara Polri sebanyak 192 siswa, dan mereka melakukan pendidikan ini dari rumah mereka masing-masing,” lanjut Noffan.

BACA JUGA: Produsen Sepatu Lokal Harus Berani Kedepankan Kualitas

Noffan menjelaskan bahwa para pengasuh melakukan pengawasan kepada siswa secara rutin setiap hari.

“Dan, kegiatan pengasuh siswa tersebut dilakukan melalui Aplikasi Timestamp untuk penggunaan dokumentasi dan video agar pengasuh dapat mengontrol dan monitor keberadaan siswa secara update,” jelas Noffan.

Masih kata Noffan, “Walaupun melaksanakan pendidikan dari rumah masing-masing, para siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda Banten tetap melakukan kegiatan dimulai dari pukul 04:00 WIB sampai pukul 22:00 WIB, dan kegiatan mereka selalu kita pantau dan kita awasi agar menghasilkan SDM Polri yang terbaik,” tandasnya.

BACA JUGA: Lemkapi Sebut Maklumat Kapolri Tidak Menyasar Karya Jurnalistik

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau kepada siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda Banten agar sungguh-sungguh mengikuti pendidikan.

“Walaupun melaksanakan pendidikan dari rumah dikarenakan pandemi COVID-19 ini, saya menghimbau kepada para siswa untuk sungguh-sungguh mengikuti pendidikan yang diberikan,” ujar Edy Sumardi.

“Dan, semoga para siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda Banten bisa menjadi calon penerus Polri yang bisa dibanggakan,” tutupnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE