oleh

Tak Patuhi Prokes, Polisi Tutup Obyek Wisata Bukit Warawungi

LENSAPENA | Untuk mencegah menyebaran COVID-19 pihak Kepolisian Sektor Cinangka bersama-sama dengan personil gabungan Koramil Cinangka, dan Koramil Padarincang menutup objek wisata Bukit Waruwangi, di Desa Bantarwaru, Desa Bantarwangi, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Jumat 01 Januari 2020.

Kapolsek Cinangka AKP Deden Komarudin disela-sela kesibukannya kepada awak media, mejelaskan, penutupan tempat wisata tersebut dikarenakan tidak mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA: Ilham Bintang: Kedudukan Konstitusi Lebih Tinggi dari Maklumat Kapolri

Dikatakan pula, hal itu sebagaimana Maklumat Kapolri Nomor,MAK/4/XII/2020, tanggal 23 Desember 2020, tentang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal tahun 2020 dan Tahun Baru tahun 2021.

“Supaya tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum,” ujar AKP Deden Komarudin.

Deden menjelaskan, kegiatan penutupan meliputi akses pintu masuk utama yang berada di Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang dan Pintu masuk 2 di Desa Bantarwangi Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.

BACA JUGA: Maklumat Kapolri Mak/1/I/2021, JMSI: Bertentangan Prinsip Demokrasi

“Penutupan akses pintu masuk menggunakan, Police line di kedua akses pintu masuk ke Lokasi wisata Bukit Waruwangi,” tandasnya.

Setelah dilakukan penutupan kedua akses pintu masuk, selanjutnya dilakukan imbauan kepada para pengunjung yang masih berada di sekitar area wisata Bukit Waruwangi, untuk segera membubarkan diri dan pulang.

Karena lokasi wisata bukit Waruwangi perbatasan dengan Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, kata Deden, penutupan dilakukan oleh Personel gabungan.

BACA JUGA: Cegah Penyebaran COVID-19, Polisi Tutup Wisata Cikerelek Ciomas

“Yang melaksanakan kegiatan tersebut saya sendiri selaku Kapolsek Cinangka AKP Deden Komarudi, Danramil Cinangka Kapten Mulyadi,
Kapolsek Padarincang AKP Undang, Danramil Padarincang Lettu Lili. Dibantu pula dari BKO Sabhara Polda Banten, Personil Polsek Cinangka, Padarincang, Koramil Cinangka, Koramil Padarincang. Penutupan tersebut tetap menggunakan protokol Kesehatan,” pungkasnya.


BACA JUGA: Ternyata Ini Manfaat dan Bahayanya Kitolod atau Bunga Katarak

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE