oleh

Tiga Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Kembali Teridentifikasi

LENSAPENA | Selasa 12 Januari 2021, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Polri Kramat Jati, menyebut, sebanyak tiga korban kembali teridentifikasi. Tiga jenazah ini adalah dari empat kantong jenazah yang telah diterima RS Polri Kramat Jati. Korban, masing-masing adalah co-pilot Fadly Satrianto dan dua penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 bernama Khazanah dan Ash Habul Yamin.

BACA JUGA: FDR Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Ditemukan, Pencarian Masih Berlanjut

Korban teridentifikasi dari sidik jari yang dicocokkan dengan data dari e-KTP. Sehari sebelumnya jenazah seorang kru pesawat Sriwijaya Air SJ-182 bernama Okky Bisma pun teridentifikasi dari sidik jari.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, menjelaskan, sampai dengan Selasa 12 Januari 2021, Tim DVI Rumah Sakit Polri Kramat Jati, telah menerima 111 sampel DNA dari keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-168. Namun pihak DVI RS Polri Kramat Jati menyebut bahwa belum semua sampel DNA dari keluarga korban terkumpul.

BACA JUGA: Petugas Gabungan TNI AL Temukan Kotak Hitam Pesawat SJ-182

Menurut Rusdi Hartono, satu korban bisa punya dua sampel DNA, sehingga jumlahnya cukup banyak. Dan, semakin banyak sampel DNI yang dikumpulkan, akan memudahkan dalam proses identifikasi jenazah korban.

Dikatakan pula, selain melalui DNA, kata Rusdi Hartono, identifikasi korban dapat menggunakan sidik jari maupun data-data lain yang terkumpul. Semakin banyak data yang disampaikan kepada RS Polri akan memudahkan identifikasi.

BACA JUGA: KN Alugara dan KRI Tenggiri Bawa Body Remain Korban Pesawat SJ-182

Rusdi Hartono juga meminta kepada keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 agar dapat menyerahkan sampel DNA untuk membantu tim DVI mengidentifikasi jenazah korban.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE