oleh

Vaksinasi untuk Nakes Kabupaten Tangerang Sudah Dimulai

LENSAPENA | Vaksinasi COVID-19 untuk tenaga kesehatan (Nakes) di wilayah Kabupaten Tangerang dimulai Senin 25 Januari 2021. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi para Nakes di Puskesmas Kelapa Dua dan Puskesmas Curug.

Bupati mengatakan, vaksinasi COVID-19 untuk tenaga kesehatan ini dilakukan di 44 Puskesmas di seluruh Kabupaten Tangerang. Selanjutnya, secara bertahap akan dilakukan di seluruh rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang, dengan jumlah total lebih dari 11 ribu tenaga kesehatan.

BACA JUGA: Tagih Debitur Meninggal, Ananta: BRI Harus Jaga Image Sebagai Bank-nya “Wong Cilik”

“Untuk saat ini dilakukan di 44 Puskesmas dan Insyaallah berikutnya akan diikuti dengan tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit. Mudah-mudahan nanti sampai dengan Februari akhir seluruh tenaga kesehatan sudah mendapatkan haknya disuntik vaksin COVID-19,” ungkap Bupati.

Menurutnya pemberian vaksin ini sebagai ucapan terima kasih dan juga apresiasi terhadap tenaga kesehatan. Dikatakan pula, kunjungannya tersebut sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Untuk tenaga kesehatan yang sekarang divaksin mudah-mudahan ini memberikan keyakinan dan juga motivasi kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tangerang bahwa vaksin ini aman dan halal. Maka dari itu masyarakat jangan ragu dan takut untuk di vaksin,” katanya.

BACA JUGA: Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan SIPSS 2021 Digelar

Ia juga mengingatkan bahwa pemberian vaksinasi COVID-19 bukanlah untuk menghindari pasien dari paparan COVID-19.

“Kita tetap harus melakukan disiplin 4M, tapi dengan divaksin mudah-mudahan apabila terpapar COVID-19 tidak terlalu parah,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr. Desiriana Dinardianti, mengungkapkan, Kabupaten Tangerang menerima vaksin dari Provinsi Banten pada hari Jumat 22 Januari 2021 lalu.

“Vaksin sudah tiba di provinsi dan Dinkes Kabupaten Tangerang telah mengambilnya pada kemarin hari Sabtu 23 Januari, dan hari Minggu 24 Januari sudah didistribusikan kepada Puskesmas-Puskesmas, dan hari ini Senin kita sudah memulai vaksinasi untuk para tenaga kesehatan,” paparnya.

BACA JUGA: Ditlantas Polda Banten Kawal Pengiriman Vaksin COVID-19 ke Pulau Sumatera

“Kita menerima sebanyak sebanyak 22.200 dosis vaksin untuk 11 ribu lebih tenaga kesehatan. Hari ini serentak mulai dilakukan di 44 Puskesmas dan selanjutnya akan dilanjutkan pelaksanaan vaksin di rumah sakit. Saat ini yang pertama datang dan prioritas kita berikan untuk tenaga kesehatan,” ujar Desi menambahkan.

Desi menyebut, secara pelaksanaan, sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti. Hanya saja, secara teknis, seperti cool box atau freezer untuk menyimpan vaksin masih menjadi kendala di lapangan. Karena vaksin tersebut harus ditempatkan dan disimpan pada wadah yang bersuhu dingin antara 2 sampai 8 derajat Celcius.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE