oleh

Yayasan RA Plus Nurul Hoesna Diminta Bikin Pernyataan Patuhi Edaran Bupati

LENSAPENA | Satuan Tugas COVID-19 Kecamatan Panongan bersama-sama dengan Satgas Kelurahan, dan Lurah Mekar Bakti, H. Mansur, melakukan sidak ke sekolah RA Plus Nurul Hoesna yang berlokasi di Kompleks Graha Lestari, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu 20 Januari 2021.

BACA JUGA: RA Plus Nurul Hoesna Tidak Patuhi Edaran Bupati, Masih Belajar Tatap Muka

Hal ini menyusul adanya informasi masih adanya kegiatan belajar mengajar tatap muka di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di mana melalui Surat Edaran Bupati Tangerang Nomor 443.2/026-Bag-Huk/2021, yang salah satunya adalah mengintruksikan belajar bagi para murid, baik TK, SD, SMP, maupun perguruan tinggi dilakukan secara daring.

Lurah Mekar Bakti, H. Mansur menegaskan, pihaknya sudah meminta pihak yayasan untuk membuat pernyataan agar mengikuti edaran bupati terkait PPKM. Karena menurut Mansur, penerapan PPKM dilakukan untuk menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19 yang dalam beberapa minggu terakhir kususnya naik.

BACA JUGA: Usai Diprotes Wali Murid, RA Plus Nurul Hoesna Berlakukan Belajar Daring

“Kita sudah meminta kepada pihak yayasan untuk membuat pernyataan agar mengikuti Surat Edaran Pak Bupati,” ujar H. Mansur.

Terkait adanya informasi wali murid sekolah tersebut yang positif COVID-19, Mansur juga akan menyampaikan kepada pihak yayasan untuk me-rapid test guru-guru yang pernah berinteraksi dengan murid yang orang tuanya positif. Selain itu, karena korban tinggal satu kompleks dengan sekolahan tersebut.

BACA JUGA: 925 dari 4.975 Paket Sembako Program Bina Lingkungan Pertamina Disebar di Tangsel

Sebelumnya, RA Plus Nurul Hoesna menyelenggarakan belajar tatap muka dengan mengintruksikan agar murid ke sekolah tidak mengenakan seragam alias memakai baju bebas. Namun setelah menuai kritik dari wali murid, baru pihak yayasan membuat surat pemberitahuan bahwa sejak 19 Januari 2021 murid belajar secara daring.

Pemberitahuan ini disampaikan pada Selasa 19 Januari 2021 pukul 16:46 WIB melalui grup WhatsApp Wali Santri Nurul Hoesna.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE