oleh

Basarnas Evakuasi Warga Cipinang Melayu yang Terdampak Banjir

LENSAPENA | Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Jumat 19 Februari 2021 dini hari menyebabkan beberapa debit air di wilayah tersebut meningkat.

Salah satunya terletak di Kawasan Perumahan Warga Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur. Ketinggian air di kawasan ini beragam, mulai dari 50 hingga 200 cm.

BACA JUGA: Ombusdman Banten: Vaksinasi Wartawan Harus Jadi Prioritas Gubernur

Tim rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta diturunkan bersama personil dari BPBD DKI Jakarta, Baznas Tanggap Bencana DKI Jakarta, TNI AU Lanud Halim Perdanakusumah, ACT, Dompet Dhuafa, KORGAD, serta masyarakat, untuk melakukan proses evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir.

“Basarnas beserta unsur SAR gabungan lainnya mulai melakukan evakuasi terhadap warga sejak pagi menuju lokasi yang aman,” ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Hendra juga mengatakan, setidaknya sudah 15 warga yang sudah dievakuasi menuju tempat yang aman. Mereka terdiri dari lansia, balita, anak-anak, dan orang dewasa.

BACA JUGA: Lomba Burung di Tengah Pandemi, Gugus Tugas COVID-19: Melanggar PPKM

“Kami tetap melakukan pemantauan terhadap titik-titik banjir di wilayah Jabodetabek dan akan bergerak apabila warga membutuhkan proses evakuasi,” tutup Hendra.

Untuk diketahui, Basarnas juga membuka layanan contact centre 115 apabila warga masyarakat membutuhkan bantuan pencarian dan pertolongan ataupun proses evakuasi terhadap banjir.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE