oleh

Diizinkan Kapolri, Persita Genjot Persiapan Turnamen Jelang Pra Musim

LENSAPENA | Kabar baik bagi penggemar sepak bola nasional. Pasalnya, setelah hampir setahun tidak aktivitas karena pandemi COVID-19, kini pihak Polri sudah resmi memberikan izin penyelenggaraan turnamen pra musim tersebut.

Kegiatan bertajuk Piala Menpora 2021 ini, rencananya akan digelar mulai pertengahan Maret 2021 mendatang.

Manager Tim Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara angkat bicara menyikapi rencana turnamen ini.

BACA JUGA: Basarnas Evakuasi Warga Cipinang Melayu yang Terdampak Banjir

“Alhamdulillah, akhirnya ada kepastian. Ada izin kepolisan yang resmi keluar meski baru hanya untuk turnamen pra musim. Tadi siang saya juga sudah mengikuti silaturahmi virtual dengan PSSI, Menpora, PT LIB dan perwakilan supporter. Alhamdulillah semua hasilnya juga baik. Semoga ini jadi modal yang baik juga untuk Persita, khususnya untuk segera mempersiapkan tim,” ujar I Nyoman Suryanthara dalam keterangan resminya, Kamis 18 Februari 2021 malam.

Setelah Piala Menpora dipastikan akan bergulir, kata Nyoman, Persita langsung berbenah. Yang jadi prioritas utama adalah mempersiapkan skuad yang akan membela Persita di turnamen ini nantinya.

“Pasti banyak hal yang harus dilakukan, apalagi ini kita sudah cukup lama vakum. Tapi alhamdulillah, walaupun selama tim senior Persita libur tanpa aktivitas, pemain tetap melakukan latihan mandiri. Selain itu kami juga punya skuad pemain muda Persita U-20 yang memang masih aktif latihan hingga saat ini,” katanya.

Menurutnya, pemain muda di Persita U-20 memang akan jadi salah satu kontributor yang bisa dipakai Persita saat turnamen pra musim kelak.

“Dari awal kan memang kami mempersiapkan Persita U-20 ini untuk nantinya bisa naik ke tim senior. Jadi ya pasti akan terbuka kemungkinan ke depannya jika beberapa pemain potensial di tim Persita U-20 bisa bergabung di turnamen Piala Menpora. Kemungkinan itu akan selalu ada,” tandasnya.

BACA JUGA: Ombusdman Banten: Vaksinasi Wartawan Harus Jadi Prioritas Gubernur

Terkait persiapan, lebih lanjut Nyoman mengaku akan berkoordinasi dengan tim pelatih dan juga managemen Persita.

“Pastilah, kami harus konsolidasi internal juga. Semoga nanti pelaksanaan turnamen bisa berjalan lancar sehingga bisa jadi indikator yang baik juga untuk pihak kepolisian merilis izin kompetisi musim ini nanti,” ungkap Nyoman.

Terkait skema dan format turnamen kelak, Nyoman belum mau banyak berkomentar.

“Nanti kita tunggu bersama saja keputusannya dari penyelenggara turnamen. Persita mau ditempatkan di grup mana dan lokasi homebase di mana, kami tidak masalah. Yang penting sekarang yang terpenting adalah memaksimalkan persiapan dan juga tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan,” tutup Nyoman.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE