oleh

Gara-gara Sabu, Dua Pria Asal Cikupa Ini Harus Berurusan dengan Polisi

LENSAPENA | Seorang pria berinisial S (27), asal Cikupa, Kabupaten Tangerang diamankan Sat Resnarkoba Polresta Tangerang karena kedapatan membawa Narkoba jenis sabu.

Selain S, petugas juga menciduk FI (28) di rumahnya yang masih satu kampung dengan S. FI ikut digelandang ke kantor polisi lantaran S menyebut jika ia mendapatkan barang haram itu dari FI.

BACA JUGA: Berkedok Toko Kosmetik, Digeledah Isinya Hexymer dan Tramadol

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kepada awak media membenarkan hal tersebut. Mereka ditangkap pada Kamis lalu.

“Ya, berdasarkan informasi dari masyarakat, personel Sat Resnarkoba Polresta Tangerang berhasil mengamankan dua orang tersangka S (26) dan FI (27) dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu,” kata kata Kombes Wahyu Sri Bintoro, Minggi 14 Februari 2021.

BACA JUGA: Silatwil BEM PTM Zona III: Perlunya Kolaborasi untuk Pilihkan Indonesia

Wahyu juga menjelaskan, awalnya tim Sat Resnarkoba Polresta Tangerang melakukan penangkapan terhadap tersangka S di Cikupa, kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa satu bekas bungkus rokok Clas Mild yang di dalamnya berisi satu paket plastik bening yang berisi kristal warna putih, yang diduga narkotika jenis sabu seberat brutto 4,28 gram. Barang tersebut disimpan di dalam kantong celana sebelah kanan tersangka.

Kemudian tersangka S mengaku mendapatkan sabu tersebut dari FI. Kemudian tim Sat Resnarkoba Polresta Tangerang melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka FI.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Polresta Tangerang untuk dilakukan proses penyidikan, dan untuk kita dalami lagi terkait perolehan narkotika jenis sabu tersebut,” katanya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa atas perbuatannya Sdan FI akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1), UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan pidana penjara minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

BACA JUGA: PT. Nur Amanah Property Diduga Bohongi Konsumen dengan Palsukan AJB

“Saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di kantor Sat Resnarkoba Polresta Tangerang guna proses penyidikan lebih lanjut,” ungkap Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menghimbau kepada masyarakat untuk hindari Narkoba dan mohon peran aktif dari tokoh masyarakat agar dapat membantu pihak Kepolisian dalam berantas Narkoba dengan cara melaporkan ke Polisi terdekat. Selain itu juga mengawasi perilaku anak-anak, dan rumah-rumah kontrakan yang rawan digunakan sebagai tempat transaksi narkotika. Karena Narkoba adalah musuh yang nyata bagi bangsa Indonesia.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE