oleh

Gudang Pabrik Indofood di Cikupa Tangerang Terbakar

LENSAPENA | Gudang pabrik PT Indofood CPB Sukses Makmur di Jalan Serang KM 11, Cikupa, Kabupaten Tangerang ludes terbakar, Senin 8 Februari 2021 sekitar pukul 14:00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, gudang yang terbakar ini adalah tempat penyimpanan bahan produksi seperti tenner, cat, dan plastik.

BACA JUGA: Ikhtiar Memakmurkan Perpusnas RI Helat Lokakarya Pantun

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daeran (BPBD) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tangerang, Kosrudin, membenarkan kejadian tersebut.

“Iya, kejadian sekitar pukul 14:00 WIB,” ujar Kosrudin.

Kosrudin juga menjelaskan, untuk menjinakkan api, 20 personil dan 4 unit kendaraan pemadam kebakaran diterjunkan, yaitu 2 unit dari Mako Curug, 1 unit dari Tigraksa, dan 1 unit lagi di Pos Pasar Kemis.

BACA JUGA: AMP: Persoalan di Papua dan Papua Barat Perlu Perhatian Serius

Pun demikian, kata Kosrudin, pihaknya sempat mengalami kesulitan, karena banyak bahan yang mudah terbakar seperti thinner, cat, dan plastik.

“Dari satu gedung ada empat ruangan. Tiga ruangan lebih dulu selesai, baru satu ruangan berikutnya. Ini agak lama, karena memang bahannya semacamnya thinner itu (atau), semacam plastik, jadi bisa melebar ke mana-mana,” kata Kosrudin.

Belum diketahui berapa kerugian akibat kebakaran tersebut, namun kata Koarudin, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


BACA JUGA: Enam Drakor Terbaru Ini Bakal Mewarnai Februarimu yang Romantis

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE