oleh

Kunjungi Rutan Jambe, Ananta: Kondisinya Lebih Baik Dibanding 2018

LENSAPENA | Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III, Ananta Wahana, mengunjungi Rutan Kelas I Tangerang (Rutan Jambe) yang berlokasi di Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Sabtu 20 Februari 2021.

Kegiatan ini dalam rangka baksos pembangunan vihara dan rencana poliklinik oleh Yayasan Mustika Nusantara Jaya (Manusaya) untuk umat Budha yang menjadi warga binaan di Rutan tersebut.

BACA JUGA: Kapolri Izinkan Kompetisi Bola, Namun Harus Perhatikan Hal Ini!

Dalam kunjungan ini Ananta juga menyempatkan untuk bertemu dengan warga binaan dan kegiatan pelatihan kewirausahaan warga binaan, seperti pembuatan sepatu, dan kerajinan tangan lainnya.

Usai melihat kegiatan warga binaan, Ananta menyebut bahwa kondisi Rutan Kelas I Kabupaten Tangereng ini jauh lebih baik jika dibandingkan pada tahun 2018 lalu, yaitu ketika ia berkunjung saat menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten.

“Kondisinya (Rutan Kelas I Tangerang) sudah berbeda dari beberapa tahun lalu saat ini berkunjung, tahun 2018. Sekarang lebih manusiawi, jumlahnya juga sudah dikurangi, dan hampir mendekati ideal, meskipun belum ideal. Tadi saya juga melihat ada bangunan untuk pembinaan warga binaan dalam mengembangkan minat dan bakat warga binaan. Sehigga ketika mereka kembali ke masyarakat tidak menjadi beban mayarakat, tapi justri bisa mengembangkan kemandiriannya,” ujar Ananta.

BACA JUGA: Diizinkan Kapolri, Persita Genjot Persiapan Turnamen Jelang Pra Musim

Ia juga mengatakan, kedatangannya ke Rutan Kelas I Tangerang ini, memenuhi undangan Yayasan Mustika Nusantara Jaya (Manusaya) yang sedang membangun vihara untuk umat Budha yang menjadi warga binaan melalui program CSR BNI Peduli, salah satu perusahaan BUMN.

Ketika berbincang dengan Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Fonika Affandi, Ananta mengaku ada usulan untuk perluasan poliklinik khusus untuk warga binaan.

“Warga binaan ini juga harus sehat, karena mereka jauh dari keluarga, kemudian dari pihak Rutan juga memikirkan kehidupannya, termasuk kesehatannya. Kami juga tadi sudah lihat (lokasi bakal poliklinik-red) , dan rencana nanti akan kita usulkan lewat Komisi X,” katanya.

Sementaara itu, Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Fonika Affandi, menjelaskan, kebutuhan kesehatan untuk warga binaan ini sangat krusial. Fonika juga mengaku, atas nama Rutan Kelas I Kabupaten Tangerang memberikan apresiasi terhadap kehadiran Ananta Wahana dalam kunjungannya di Rutan tersebut. Dari situ pula, kata Fonika, di saat Rutan memiiki kebutuhan sarana dan prasarana kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh warga binaan, ada pihak-pihak lain yang peduli dan ikut membantu.

“Atas nama pribadi dan temen-temen Rutan Kelas I Tangerang kami memberikan apresiasi, dan bersyukur sekali. Karena kami merasa bekerja tidak sendiri, masih ada orang-orang tua kita, atau bapak-bapak kita, pemimpin-pemimpin kita yang memperhatian dan membantu dalam memberikan binaan kepada saudara-saudara kita yang menjadi warga binaan di dalam Rutan Kelas I Tangerang ini,” katanya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE