oleh

Lomba Burung di Tengah Pandemi, Gugus Tugas COVID-19: Melanggar PPKM

LENSAPENA | Di saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang serius melawan COVID-19, dan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro sebagai salah satu formulasi untuk mencegah penyebaran virus tersebut, sejumlah masyarakat malah abai, dan menganggap remeh aturan tersebut.

BACA JUGA: Gara-gara Sabu, Dua Pria Asal Cikupa Ini Harus Berurusan dengan Polisi

Berbagai kegiatan hiburan yang mengundang kerumuman dilakukan terang-terangan, bahkan menginformasikannya lewat media sosial. Seperti yang terlihat dalam akun Facebook bernama Oriq Jaya Banten. Dalam akun tersebut panitia mengundang serta mengajak para pecinta burung untuk mengikuti lomba kicau yang mereka gelar.

Kegiatan ini digelar di Jalan Padatkarya, Curugkulon, Belakang Pasar Burung Curug, Kabupaten Tanggerang.

“Thanks too All KCM & LBM Yang Sudah Meramaikan Latber rutin di ORIQCURUGENTERPRISE..
Sampai bertemu di Latber JUM’AT BERKAH…
Berikut Daftar Juara Hari ini ✌⭐️⭐️
TETAP APA ADANYA AJA ✌⭐️⭐️,” tulis dalam status akun Oriq Jaya Banten yang diunggah pada Kamis 18 Februari 2021, dini hari.

BACA JUGA: Berkedok Toko Kosmetik, Digeledah Isinya Hexymer dan Tramadol

Dalam akun tersebut juga menuliskan kegiatan yang digelar pada Rabu 17 Februari 2021 di tempat yang sama. Bahkan mengunggah foto-foto kegiatan latihan bersama yang diikuti oleh puluhan peserta.

Kegiatan serupa juga digelar di wilayah Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Kegiatan lomba burung ini tersebut juga terang-terangan diunggah di akun Facebook Duta Tbs.

Menanggapi hal ini, Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi, menegaskan bahwa kegiatan tersebut melanggar PPKM.

BACA JUGA: PT. Nur Amanah Property Diduga Bohongi Konsumen dengan Palsukan AJB

“Enggak boleh itu, melanggar PPKM,” ujar Hendra Tarmizi.

Ia juga menjelaskan, saat ini Kabupaten Tangerang masuk zona orange penyebaran COVID-19. Dalam kondisi ini, berbagai kegiatan yang menimbulkan kerumunan belum dibolehkan. Justru, kata Hendra, PPKM ini lebih ketat dari PSBB.

“Itu laporkan saja ke Sat Pol PP, karena belum boleh kegiatan lomba burung. PPKM ini lebih ketat dari PSBB,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE