oleh

Ombusdman Banten: Vaksinasi Wartawan Harus Jadi Prioritas Gubernur

LENSAPENA | Pandemi COVID-19 masih belum usai. Berbagai upaya pun terus dilakukan. Stake holder terkait, terutama pemerintah, terus bahu-membahu, agar kehidupan dan pelayanan publik dapat berjalan dengan baik.

“Proteksi diri, tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta upaya-upaya lainnya yang relevan untuk menghindari dari COVID-19 harus terus dijalankan,” kata Kepala Ombudsman Perwakilan Banten, Dedi Irsan saat dikonfirmasi, Kamis, 18 Februari 2021.

BACA JUGA: Lomba Burung di Tengah Pandemi, Gugus Tugas COVID-19: Melanggar PPKM

Selain itu, kata Dedi, salah satu upaya pemerintah menekan COVID-19 adalah dengan vaksinasi yang bertujuan menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity. Vaksinasi juga diharapkan dapat mengurangi transmisi/penularan COVID-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat virus corona.

“Upaya vaksinasi ini terus dilakukan oleh pemerintah hingga mencapai sasaran dan tujuan yang ingin dicapai secara bersama,” ujarnya.

Dijelaskan Dedi, prioritas pemberian vaksin dilakukan kepada para tenaga kesehatan selaku garda terdepan dalam mengatasi COVUD-19 dan para personil yang terlibat di garda terdepan fasilitas pelayanan kesehatan, TNI/ Polri, aparat hukum dan petugas pelayanan publik lainnya.

“Ombudsman Banten mendukung penuh upaya upaya yang dilakukan oleh Pemprov Banten dalam penanggulangan COVID-19, salah satunya adalah vaksinasi yang sedang dalam proses pelaksanaan saat ini,” terangnya.

Dalam konteks ini, Ombudsman Banten meminta Gubernur Banten untuk memprioritaskan vaksinasi juga terhadap wartawan khususnya di Provinsi Banten.

BACA JUGA: Gara-gara Sabu, Dua Pria Asal Cikupa Ini Harus Berurusan dengan Polisi

“Karena wartawan juga memiliki peran yang strategis untuk melakukan edukasi dan publikasi kepada masyarakat luas terkait COVID-19 serta segala sesuatu yang terkait dengan nya, seperti, bahaya, dampak, dan upaya penanggulangan serta informasi informasi penting lainnya,” ucapnya.

Dalam menjalankan profesi jurnalistiknya di tempat umum/publik wartawan sangat rentan tertular COVID-19, sehingga penting menjadi prioritas vaksinasi di Provinsi Banten ini.

“Harapannya Gubernur Banten menjadi pionir dalam memberikan vaksinasi kepada wartawan di Banten yg jumlahnya juga relatif tidak terlalu banyak tanpa mengabaikan pihak pihak lainnya yang telah ditetapkan menjadi prioritas vaksinasi,” tandas Dedi.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE